Monday, November 29, 2010

Anak Bungsu

Banyak orang yang bilang bahwa anak bungsu itu identik dengan kata "manja". Aku kurang setuju nih dengan kata "manja" ini, kenapa demikian?soalnya ngga semua anak bungsu itu identik dengan kata "manja".
Setiap orang yang nanya gini ma Aku "kamu punya ade?", "ngga", jawabku, reaksi mereka kebanyakan bilang gini "enak dong bungsu, dimanja". Padahal ngga semua ko, buktinya Aku. Orang tuaku menyayangi anaknya sama-sama aja, dari anak pertama sampai anak ketiga, kasih sayangnya sama ngga ada bedanya. Dan mereka tidak mendidik Aku untuk manja ataupun dimanja. Mereka juga tidak mendidik Aku dengan materi, maksudnya kalau Aku minta sesuatu barang terus langsung dibelikan. Nah mereka tidak seperti itu, kecuali kalo memang barang itu penting buatku. Justru mereka mendidik Aku dengan kata "kerja keras" bukan kata "manja". Dari kecil Aku sudah diajarkan yang namanya menyisihkan uang jajan, jadi nanti kalau Aku mau beli suatu barang, Aku tidak perlu minta sama orang tuaku. Jauh dari kata "manja" kan.
Anak bungsu sering dapet warisan, maksudnya gini kalau anak pertama peralatannya serba baru, misalnya persiapan saat lahiran pasti baju bayi baru, box baru, semua serba baru. Kalau anak bungsu karena udah ada peralatan bekas anak pertama jadi ngga harus beli, paling beli dikit-dikit. Enaknya jadi anak bungsu, ada yang jagain, bisa minta jajan ma kakak, kalo berantem pasti yang disalahin anak pertama hehe...
Jadi anak bungsu bukan berarti "manja" yah....,

10 comments:

  1. setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ^^/

    ternyata kita sesama anak bungsu ^^/

    ReplyDelete
  2. bener jg nggak semua anak bungsu itu dimanja, lihat2 sikonnya. Biasanya, kalo usia terpaut jauh memang dimanja, kalo cuma 1,2 /3 thn, biasanya jadi sasaran perkelahian, entah rebutan apa, dan pasti kalah terus.
    tapi,,, HIDUP anak bungsu!!!!

    ReplyDelete
  3. Aku cuma sempet jadi anak bungsu setahun aja tuh sampe adikku lahir he he..

    ReplyDelete
  4. hehhee.. kadang anak bungsu malah yang paling"dewasa" loh diantara yang lain..

    ReplyDelete
  5. wah sama nih.., aku juga anak bungsu. kalau manja sih enggak, haha.. malu masa' cowok manja.

    ReplyDelete
  6. ane juga bingung, orang bilang klo anak bungsu tuh yg paling manja . . .

    ReplyDelete
  7. setujuuuuuuuu bukan berarti manja :)

    ReplyDelete
  8. hahaha setuju bangettttts...soalnya saya juga anak bungsu..tapi ga pernah manja,atau minta uang jajan sama ortu..saya selalu berusaha sendiri...

    ReplyDelete
  9. hu uh betuul tuh, ada lagi yg bilang klo anak cewe sendiri/cowo sendiri di keluarga jg di manja..saia rasa itu jg ga semuanya begitu kan yah..

    btw makasi uda berkunjung yaah, salam kenal :)

    ReplyDelete
  10. ya mungkin karena yang paling muda, jadi oleh ortu masih dianggap seperti anak kecil.. tapi saya juga dimanja kok mesti anak sulung, padahal wis gede loh wkwkwk

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)