Monday, February 21, 2011

Back to Campus

Kemarin adalah hari pertama masuk kuliah setelah 3 minggu bersantai-santai di rumah. Ada perbedaan dengan jadwal semester kemarin, biasanya kampusku itu kalau kuliah pagi dimulainya jam setengah delapan. Tapi, kali ini perkuliahan pagi itu dimulai jam tujuh. Mau ngga mau aku harus berangkat pagi-pagi sekali, karena jarak dari rumah ke kampusku cukup jauh. Biasanya aku berangkat jam setengah 7, kali ini harus berangkat jam 6 lebih 10 menit. Belum lagi kalau pagi-pagi itu harus berebut angkot sama anak sekolahan, rata-rata angkot jam segitu penuh. Alhasil aku pun telat nyampe kampus, tapi untunglah dosennya juga telat heehee. Kebetulan dosennya salah liat jadwal, jadi dosen mengira perkuliahan dimulai jam setengah delapan. Berhubung menurut kami (mahasiswa yang rumahnya jauh) masuk jam 7 itu kepagian, maka dosen memberikan keringanan paling lambat setengah delapan, tapi jika lebih dari itu tidak diizinkan masuk. Yah lumayanlah dapet keringanan setengah jam.

Karena kemarin itu adalah kuliah pertama disemester genap, maka perkuliahan kebanyakan hanya perkenalan dan sedikit materi. Ada motto hidup yang menarik dari seorang asdos, yaitu "saya lebih baik berjalan diatas bara api daripada saya harus berbohong" dan "saya lebih baik mencium kaos kaki suami saya sendiri daripada mencium parfum orang lain" . Seisi kelas langsung memberikan tepuk tangan dan ada juga yang bilang "subhanalloh" . Jarang sekali lho orang yang mau berkata jujur dalam hidupnya, asdos aku malah memilih lebih baik dia berjalan diatas bara api daripada dia harus berbohong. Dan dia lebih memilih kesetiaan terhadap suaminya, luar biasa :). Kalau motto hidup aku sendiri adalah "bermimpilah, berusahalah untuk mewujudkan mimpi itu, jangan menyerah dan putus asa saat mimpi itu tak menjdi kenyataan, karena semua berawal dari mimpi", panjang banget yah heehee. Nah motto kalian sendiri apa?

24 comments:

  1. Jieeeeee...Kereen...

    Masa depan hanya untuk mereka yang tidak takut terhadap perubahan, dan aku lebih memilih menjadi RAJA di pulau kecil ketimbang menjadi PANGLIMA di pulau besar....jieeeeee.....

    ReplyDelete
  2. kaos kakinya dicuci bersih dulu bari dicium, kebayang pas dicium kaos kakinya bau. bisa mabuk kali :D

    ReplyDelete
  3. welcome back to campus Trie..

    study smart ok..

    ReplyDelete
  4. mottoku, lakukan aja yang disuruh ama hati

    mencakup banyak hal, banyak pemikiran dan mencakup semuanya yang lebih baik tentunya :P

    ReplyDelete
  5. enak ya masih ada toleransi 30 menit. kalo di kampus saya begitu udah tepat jadwalnya pintu kelas langsung dikunci. ada yang ketok2 walaupun telat cuma satu menit aja nggak dibukain.. setdaahhh..

    ReplyDelete
  6. Keringt perjuangan adlh bukti awal dr kesuksesan..!

    Salam ma Asdos na..,

    Eh, asdos na punya fb tdk..?

    Mau liat..,

    ReplyDelete
  7. @Mr. TM : jd inget motto temen aku "lebih baik jadi orang besar di kampung daripada di kota"

    @orange float :nyium kaos kaki bersih xiixii

    @ghost : ok :)

    @mba nuel : bagus tuh ikuti kata hati :)

    @tri : kebetulan dosennya pengertian :D

    @wawank : kurang tau hehe

    ReplyDelete
  8. aku suka moto hidupnya..jangan menyerah jangan menyeraaaahhh

    ReplyDelete
  9. wah, kumat tuh dosen, ngajarin muridnya beralasan nggak bener.. hahaha.. sama-sama telat

    tapi ada untungnya sih, dan dimaklumi karena baru hari pertama

    ayookejar mimpimu dengan semangaat!
    #semangat kembali ke kasur buat bermimpi

    ReplyDelete
  10. mottoku, i love my life and proud being my self ;)

    ReplyDelete
  11. sya gak mau cium kaos kaki :D, klo cium parfum istri orang ..... hemmmm .... bahaya...

    ReplyDelete
  12. kunjungan pertama.... :)

    klo aku "Jangan pernah menyia-nyiakan waktu. Pakailah waktu yang kita punya untuk mencari dan menemukan 'rute' yang pas untuk kita. Akan selalu ada pelajaran berharga dari setiap perjalanan yang kita tempuh, jadi tidak perlu takut, karena kita akan baik-baik saja dengan apa adanya kita"

    singgah juga dirumah mayaku ya..salam kenal... ^__^

    ReplyDelete
  13. semangat kuliahnya jangan males maleeees :*

    ReplyDelete
  14. ayo update! hahahaha *edisipolisiblog*

    ReplyDelete
  15. Hi, salam kenal dari Zahia & AyBun. Thanks yah dah mampir ke rumah keluargazulfadhli :-)

    Btw met kuliah yah. Hayooo jangan telat masuk kelas :-)

    ReplyDelete
  16. aku senin depan baru masuk..
    wueeeh, hawa2 males menyelimuti..

    ReplyDelete
  17. Ngemen-ngemeng, asdosnya siapa tuh? ^_^

    ReplyDelete
  18. Yup!
    Terus bermimpi, tapi jangan lupa siapkan langkah2 untuk menggapai mimpi tersebut :)

    ReplyDelete
  19. selamat berkampus ria! :-D


    Ujiannya kapan nih? he2

    ReplyDelete
  20. benar,....teruslah bermimpi,lalu wujudkan mimpi2mu..:)

    makasih sdh follow dik,salam kenal...dan aku follow balik ya ^^

    ReplyDelete
  21. motto gw:

    Cintai apa yang gw miliki, dan miliki apa yang gw cintai

    sukses yah kuliahnya..:)

    ReplyDelete
  22. mampir lagi sob setelah menghilang selama 2 minggu hehe, sob saya undang buat ikutan memeriahkan ultah blog saya. Ditunggu ikut sertanya :)

    ReplyDelete
  23. ndak terasa libur 3 bulan akhirnya masuk kuliah lagi...........

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)