Friday, February 11, 2011

Dunia Blog

Chika lagi ngadain Give a way dalam rangka memperingati 1 st Anniversary Enjoy Your Life yang jatuh pada tanggal 2 Maret 2011. Buat blogger yang mau ikutan, ayoo segera bikin tulisan yang temanya Aku dan Blog, isinya menceritakan pengalaman ngeblog. Nah, sekarang aku mau cerita tentang pengalaman selama ngeblog :) .

Ngga berasa udah sekitar satu tahun aku ngeblog. Suka dan duka udah pernah ku rasakan di dunia blog., tapi kebanyakan sukanya sih. Bagiku blog adalah tempat menuangkan inspirasi yang ada di otak. Tempat ngeluarin uneg-uneg juga. Kini ngeblog udah jadi kebiasaaan ku. Dulu sebenernya sempet vakum dari dunia blog, karena waktu itu tulisanku tidak ada yang menanggapi. Dari situ mulai males ngeblog . Mulai semangat lagi pas kakak ku bilang gini "kalau blogmu pengen ditanggapi, kamu harus rajin berkunjung dan menanggapi blog orang lain". Kemudian aku mencobanya dan ternyata benar blog ku langsung ada yang ngasih komentar *seneng banget deh*. Sampai sekarang alhamdulillah semangat blognya belum hilang dari diriku dan semoga tidak akan hilang :) . Alhamdulillah juga followers nya nambah.

Banyak hal yang aku dapat dari dunia blog. Aku bisa punya banyak teman dari blog, aku bisa sharing sama temen-temen blogger. Banyak blogger senior yang rela dan ikhlas membagi-bagi ilmunya kepada ku. Mba Lily dan Mba Richa adalah blogger senior yang mengajarkanku menata sebuah blog agar terlihat rapi. Dulu blogku ngga serapi ini, tapi berkat bantuan mereka kini blogku jadi rapi.

Aku bisa belajar menulis puisi dan cerpen lewat blog. Mba Inge adalah orang yang pertama kali mengajakku untuk ikutan #30 hari menulis puisi . Dari situ aku belajar menulis puisi, dari kegiatan itu juga aku bisa kenal chika *walaupun kami kenal hanya di dunia maya*. Mba Inge adalah orang yang selalu aku mintain pendapat tentang cerpen yang ku buat. Dulu aku pikir para blogger senior bakal pelit bagi-bagi ilmunya, tapi ternyata semua itu tak seperti yang kubayangkan. Mereka amat sangat baik :) .

16 comments:

  1. hhehee.. kebanyakan blogger pasti bakal setuju baca tulisanmu ini.. :)

    sekali kita udah kenal blog, kayanya bakal susah buat ditinggal :P

    ReplyDelete
  2. ya betul, kalo mau rame blognya mesti rajin berkunjung ke blog lain. dulu aku juga begitu kok. mula2 blognya sepi banget.

    btw, moga menang ya.

    ReplyDelete
  3. Kamu jangan berhenti menulis meski apa yang kamu tulis itu tidak mendapatkan tanggapan. Percayalah, dengan sering menulis maka akan mengasah kemampuanmu untuk lebih baik kedepannya. Dan lewat blog kamu dapat mengeresikan perasaanmu itu

    ReplyDelete
  4. mbak inge adalah satu2nya blogger yang tidak pernah berkunjung ke tempat saya walaupun saya sudah berjuta-0juta kali memberikan komentar di tempatnya ;(

    ReplyDelete
  5. Manteeep.....tunjukkan aksi mu...........jiheeheheee.....


    Lam knl ya.....

    ReplyDelete
  6. wah boleh juga tuh... tar dicobain ikoot deh...

    lam ken yah sob...

    blognya ane follow...
    klo sempat follow balik ya mba'... ^_^

    ReplyDelete
  7. dulu gw juga gitu koq.... blognya sepi amat dari komen-komen pengunjung tapi setelah blogwalking malah rame. hehehhehhe....

    byw udah gw follow back yah... salam kenal.... rajin berkunjung yah.... khususnya ke blog gw... hehehhe

    ReplyDelete
  8. assalammualaikum
    makasih ya tree dah ikutan give away chika^^

    yupp chika dulu awalnya gx ada yang komen dblog chika hiii
    intinya emang silaturahim
    ^^

    ReplyDelete
  9. udah setahun ngeblognya ternyata. lama juga ya. semangat terus deh

    ReplyDelete
  10. semoga lolos. hehehe
    aku dah dua taun ngeblog, naik turun, kadang eksis kdang gak, semangat.

    ReplyDelete
  11. hehehe, ngeblog emang addict :D pertama aku ngeblog thn 2006 dan sampai sekarang gak mau berenti. nice post, semoga dapat give away'nya ya. oya, kalau sempat kunjungi blog aku, ya. thanks ;)

    ReplyDelete
  12. semangat ya.. nasibmu mewakili nasib semua blogger di dunia.. ^^ tapi nggak dikomentari bukan berarti nggak dibaca lo.. keep optimist bahwa kamu sudah ngasih byk orang bacaan dr tulisanmu sendiri.. ^^

    ReplyDelete
  13. smangat terus yah nge blog nya...

    salam kompak dr blogger makassar

    ReplyDelete
  14. Hehehe...
    Iya juga sih, males juga kalau tulisan kita nggak pernah ditanggapin. Tapi, skrg udh byk commentx euy...
    jadi iri dehhh... >.<
    Huhuhuhu...
    Enak sekali punya banyak comment ttg sesuatu hal yg kita tulis...

    Semangat ngeblognya... ^^

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)