Thursday, February 14, 2013

Hidup itu Indah

Ini mengenai kehidupan. Kehidupan seorang anak manusia di planet bumi. Ia mengayuh roda kehidupannya tanpa lelah. Tujuannya hanya satu ingin membahagiakan orang di sekitarnya. Roda kehidupan diibaratkan seperti tiga buah roda becak. Becak tanpa tiga ban tidak akan bisa melaju, akan hilang keseimbangan. Begitupun dengan hidup. Kita ibaratkan saja tiga ban itu adalah ikhtiar, doa, tawakal.

Hidup itu tak harus mewah cukuplah sederhana. Hidup mewah adalah sebuah cobaan sedangkan hidup sederhana adalah sebuah kenikmatan. Ia terlahir dari keluarga yang sederhana, tapi punya mimpi yang tinggi. Ia tidak tahu bagaimana cara mewujudkan mimpi-mimpinya. Tapi, Alloh selalu memberikan jalan untuknya, ia hanya perlu berusaha untuk mengayuh roda kehidupannya, mempertahankan keseimbangan, merawat ketiga rodanya.


Walaupun orang di sekitarnya menertawakan mimpi-mimpinya, tapi ia begitu yakin bahwa suatu hari nanti mimpi itu bukan hanya sebatas imajinasi tapi, akan menjadi sebuah realita kehidupan. Mimpi akan menjadi nyata jika kita mempunyai tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Kekuatan yang tidak bisa meruntuhkan tekadnya adalah kalimat Manjadda wajadda.

Baginya hidup adalah sebuah perjuangan. Maka dari itu, ia terus mengayuh rodanya. Jalan berliku, tanjakkan, turunan, kemacetan, kerikil ia lewati tanpa keluh kesah. Setiap orang punya masalah yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuannya.Ingat Alloh tidak akan memberikan suatu ujian di luar kemampuan umatNya.

Terkadang ia merasa ingin berhenti di suatu titik, tapi bukan titik itu yang ia inginkan. Jika ia berhenti di titik yang bukan tujuannya, ia tidak akan bisa merubah mimpinya. Mungkin ia hanya akan jalan di tempat tanpa perubahan. Ingat Alloh akan merubah suatu kaum jika kaum itu sendiri yang merubahnya.

Hingga akhirnya ia sampai pada tempat yang ditujunya. Ia bisa meraih mimi-mimpinya, membuktikan bahwa mimpi bukan sekadar fiksi tapi nonfiksi. Apa yang telah dicapainya adalah hasil dari perjuangannya. Mimpi tak akan menjadi sebuah cerita nonfiksi tanpa action. 




5 comments:

  1. tuhan memang adil, jika kita selalu brsaha dan brdo'a, maka hsilnya pun psti akan lbih baik.
    semoga kita selalu berada dlam lndungan-Nya..
    aamiin..

    ReplyDelete
  2. Hidup itu tak harus mewah cukuplah sederhana. Hidup mewah adalah sebuah cobaan sedangkan hidup sederhana adalah sebuah kenikmatan

    kata - kata tersebut sangat dalam dan menginspirasi

    ReplyDelete
  3. Hi, Nice site I enjoyed reading it. Thanks for sharing. Would it be possible if I contact you through your email? Please email me back. Thanks!

    Aaron Grey
    aarongrey112 at gmail.com

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)