Tuesday, April 19, 2011

Kartini

Saya bersyukur terlahir sebagai seorang wanita. Karena wanita begitu dihormati *menurut saya sih begitu* :D. Dibalik kesuksesan pria pasti ada wanita, wanita bisa menjadi seorang ibu. Kebayang kalau ngga ada wanita di dunia ini, kita2 ini bakal terlahir dari mana yah :D. Tapi, kalau kata changcuters wanita itu racun dunia ahiihii. Wanita selalu disanjung, buktinya banyak hari yang berhubungan sama wanita. Misalnya, hari Kartini, hari Ibu.

Dulu wanita itu identik dengan diam di dapur, mengurus rumah, pendidikan rendah. Tapi, berkat perjuangan R.A Kartini, kini wanita itu sama derajatnya dengan pria. Wanita bisa sekolah tinggi2, bisa kerja, bisa mewujudkan cita-citanya. Tanpa perjuangan Kartini mungkin wanita Indonesia akan menjadi sosok yang ketinggalan zaman.

Wanita pada masa kini bisa jadi pemimpin, terbukti negara Indonesia pernah dipimpin oleh seorang wanita yang bernama Megawati Soekarno Putri. Kini wanita tidak harus selalu identik dengan kata "ngapain sekolah tinggi2, wanita itu ujungnya pasti ke dapur lagi". Kini wanita bisa bekerja sesuai keinginannya asalkan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Wanita tidak lagi dipandang sebagai mahluk yang lemah tapi justru wanita kini dipandang sebagai wonder women.

R.A Kartini telah memperjuangkan haknya untuk wanita. Perjuangannya tidak sia-sia, kita bisa merasakannya sekarang kan. Maka dari itu, yuk kita sama-sama isi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh R.A Kartini. Tunjukkan bahwa wanita Indosia itu pintar-pintar, cerdas-cerdas. SELAMAT HARI KARTINI UNTUK SELURUH WANITA INDONESIA ^_*

13 comments:

  1. ibu kartini pejuang tanggu patut

    ReplyDelete
  2. yg pasti kartini sangat berjasa bagi wanita. met hari Kartini ya.

    ReplyDelete
  3. selamat hari Kartini.... teruslah berkarya hai wanita Indonesia...

    ReplyDelete
  4. Jadilah KARTINI masa kini yang bermatabat. yg menjunjung tinggi kejujuran, berdiri tegak dgn harga diri, kemandirian dan dedikasi. Selamat hari KARTINI buat KARTINI-KARTINI Indonesia..

    ReplyDelete
  5. Yups bersyukur sekali sist, nggak kebayang kalo kita nggak bebas berekspresi kayak sekarang ya sist...
    Selamat Hari Kartini (>o<)/
    Moga kita, semua perempuan Indonesia bisa jadi orang yg bermanfaat ya sist
    *peyuk-peyuk

    ReplyDelete
  6. Ingat waktu SD, ketika kita disuruh bu guru menghafal lagu ibu Kartini kemudian menyanyikannya waktu upacara bendera.

    Tapi sekarang, aku sih lebih bangga dengan Bunda Khadjijah radhiyallahu'anha, Bunda A'syah dan seluruh ummahatul mukminin semoga Allah meridhai mereka. Jasa mereka teramat luar biasa bagi kejayaan Islam dan kemajuan wanita muslimah.
    Kalo di Negeri kita, ya Bunda Cut Nyak Dien, Cut Mutia, Cutpo Fatimah, Malahayati dan yang lainnya. sebenarnya, merekalah lebih berhak pejuang wanita di Indonesia.

    Sebenarnya, RA Kartini tak sehebat yang selama ini kita kira. Dan ternyata (jangan kaget ya), dia antek belanda lho....
    Sejarah Indonesia, yang kita pelajari waktu sekolah banyak direkayasa.

    Maaf ya, jika komentnya "harus berbeda"

    ReplyDelete
  7. wah, selamat hari kartini ya, hehhe..udah telat ya:P

    ReplyDelete
  8. selamat hari kartini buat semua wanita yang ada diindonesia saja.

    ReplyDelete
  9. selamat hari kartini.... (Y)

    salam kenal ya kak, visit my silly blog juga ya.. and leave ur comment there. hehehe :D

    ReplyDelete
  10. yup :)
    tpi jangan sampe kita terlena dengan emansipasi :)

    ReplyDelete
  11. apapun itu sejarahnya, kalo kata orang sosiolog, sejarah milik para pemenang, tapi,, kalo ada segi baiknya, why not? sekarang kita ambil sisi positifnya aja kan, :)
    semoga wanita2 indonesia bisa lebih maju, hidup wanita indonesia...

    ReplyDelete
  12. Salam

    Selamat hari kartini, salam kenal kawan.
    Emansipasi sudah berjalan koq...

    Salam kawan

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)