Saturday, July 9, 2011

Variasi Kehidupan

Suatu kehidupan tidak akan pernah lepas dari yang namanya permasalahan. Setiap orang pasti punya masalah yang berbeda-beda. Kenapa coba yang namanya manusia dalam menjalani kehidupan tidak pernah lepas dari permasalahan?. Menurutku biar hidup itu ada variasinya ngga monoton. Coba bayangkan kalo idup itu gitu-gitu aja, ga ada masalah apa pun, pasti jenuh kan?. Dari masalah yang kita hadapi kita juga bisa belajar dengan mengambil hikmahnya.

Kata Aristoteles "Hidup tanpa ujian tidak layak untuk dilalui". Ujian merupakan tantangan yang harus kita hadapi dalam menjalani kehidupan ini. Setiap orang pasti punya strategi sendiri untuk menyelesaikan masalahnya. Yakinlah setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya ko :).

Allah memberikan cobaan hidup manusia pasti sesuai dengan kemampuan manusia, tidak mungkin diluar kemampuan manusia. Jika Allah memberikan ujian kepada kita berarti Allah telah memberikan pelajaran berharga untuk kita agar kita bisa berpikir dewasa. Yupp seperti kalimat dalam sebuah buku yang pernah aku baca bahwa "kesulitan adalah salah satu cara kehidupan mendewasakan kita".

Jangan pernah ngeluh ato marah sama Allah, saat Allah memberikan cobaan kepada kita. Cobalah hilangkan pikiran-pikiran negatif yang ada dalam diri kita, ubahlah pikiran negatif tersebut menjadi pikiran positif agar kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang selalu Allah berikan kepada kita. Seberapa berat masalah yang kita hadapi, yakinlah Allah senantiasa menemani kita, tetep senyum pastinya :)

16 comments:

  1. yang penting tetep semangaaat.... :)

    ReplyDelete
  2. iya fren, setuju, hidup kalau gitu2 aja ya nggak seru, hidup ya mesti harus warna-warni, semua cobaan yang datang pasti disana ada hikmah & Allah sudah merencanakan yang terindah & terbaik buat kita

    ReplyDelete
  3. setuju sama tulisannya.. nice post :)
    betul, selama kita masih diberi kehidupan pasti tidak akan luput dengan ujian dan cobaan.

    pernah ada pepatah yang menyebutkan bahwa hidup yang tidak diuji itu tidak layak dihidupi :)

    salam kenal..

    ReplyDelete
  4. ya, betul. Tuhan hanya memberikan cobaan karena Ia tahu kita mampu menghadapinya. Tuhan itu sungguh amat baik kok.

    ReplyDelete
  5. gua kadang masih suka ngeluh tentang betpa beratnya hari-hari yang gua jalanin. Padahal di luar sana masih banyak yang lebih susah...
    belum bisa jadi manusia yang pandai bersyukur~

    ReplyDelete
  6. Yup...."Jangan pernah ngeluh ato marah sama Allah, saat Allah memberikan cobaan kepada kita"

    ReplyDelete
  7. Tanpa variasi mungkin tidak ada yang namanya kehidupan.Dan masalah itu akan selalu setiap kita menghembuskan nafas..... tapi semua tidak masalah tapi yang terpenting bagi kita adalah menhadapi masalah..... Masalah itu adalah ujian, sejauh mana ketegaran kita dalam menghadapi ujian. Apakah kita bersyukur atau kita malah kufur dengan ujian tersebut. Dan yang terkhir jangan pernah punya negatif thinking dengan Allah (rabbul alamin)karena kita belum tahu apa yang allah inginkan dengan ujian tersebut, jangan-jangan Allah bermaksud baik dengan mendatangkan ujian kepada hambaNya.................

    ReplyDelete
  8. semua yg kita lalui dalam hidup ini adalah pilihan.. (pilihan yg sebenernya pilihan kita*), lalu jika kita terus saja mengeluhkan apa yg sudah jadi pilihan kita.. apa itu gak memalukan .. saya setuju mas sama pesan moral nya :)

    ReplyDelete
  9. iyayah, kadang2 kita suka lupa, sebenernya ujian itu bikin kita tambah kuat untuk ke depannya..

    ReplyDelete
  10. Waaw, mantep.. saya setuju banget, hidup itu untuk d nimakti n di syukuri, bkn untuk d tangisi.... Dan bnr adanya bahwasanya "kesulitan adalah salah satu cara kehidupan mendewasakan kita".

    ReplyDelete
  11. mau gak mau..suka gak suka..
    Hidup merupakan sebuah persamaan yg melibatkan variabel ruang dan waktu..
    dimana pun..kapan pun..
    Jangan sombong ketika diatas dan jangan menyerah ketika jatuh..

    ReplyDelete
  12. tetep semanggkaaa loh.. ?
    tetep semangat maksud nya hihi

    ReplyDelete
  13. hidup itu..... semangat aja :)

    ReplyDelete
  14. Yup, betul sekali, jadilah orang pandai bersyukur, ucapkan selamat datang masalah, aku siap berpikir cerdas untuk mengalahkammu, :)

    ReplyDelete
  15. setuju tapi sebenarnya bukan masalah koq yang datang dari Allah itu hanya ujian agar kita bs menjadi manusia yg lebih baik lagi ^^

    ReplyDelete
  16. nice posting ., dengan berpikir positif maka setiap masalah yang ada akan mendatangkan kebaikan untuk diri kita sendiri .,

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)