Sunday, August 7, 2011

Aktifitas Pagi Hari

Pagi tadi, saat saya baru melek dan turun ke bawah untuk cuci muka, eh teteh saya tiba2 ngasih tugas
Teteh : "Tri, tar tolong anterin fadhil ke sekolah yah, teteh mau nengok yang lahiran takutnya ga keburu jemput".
Saya : "Hah?sekolahnya aja ga tau teh *bener2 belum pernah*"
Teteh : "Iya nanti teteh anterin dulu, terus kamu yang tungguin. Mandi sekarang"
Saya : "hmm... iya"

Selama libur saya mandi tuh siang, ni pagi2 udah disuruh mandi *dingin*. Tadi, saya ga langsung mandi sih, nyapu dulu, terus setrika baju baru deh jebur. Saya pun langsung otw ke sekolah ponakan saya sama teteh. Tapi, teteh cuma nganterin doang ga nungguin. Teteh saya ngobrol dulu sama Fadhil, gini nih
Teteh : "De, mama ga nungguin ade yah, ade ditungguin sama nchi *panggilan saya*"
Ade : langsung ngangguk dan menarik tangan saya "ayo nchi masuk"
saya : "ade, nchi tunggu diluar aja yah"
Ade : "ga mau"

Hadeuh, saya pun turutin kemauannya deh untuk masuk. Pas baris, c'ade menarik tangan saya kembali *minta ditemenin*. Lagi2 saya turutin *ikutan baris*. Selain uda berasa kaya ibu2 nungguin anaknya sekolah, saya pun berasa kembali jadi anak TK *ikutan belajar* karena ga mau ditinggal.

Kemudian ibu gurunya nanya sama murid2nya "siapa yang suka ngompol?". Anak2 yang masih pada imut itu berteriak "ngga bu". Nah tuh ibu nanya ma ade "Fadhil masih suka ngompol?". Dengan spontan ade melirik saya dan menggelengkan kepala. Pinter banget jawabnya *dalam hati saya* padahal masih suka ngompol hiihiii, mungkin karena malu ma temen2nya jadi geleng2 :D.

Hikmah dari nganterin adalah ternyata menjadi seorang guru TK tu harus extra sabar. Bayangin tiap anak punya tingkah yang berbeda. Ada yang naek2 ke atas meja lah, ada yang nagis2 lah, ada yang berantem lah, ada yang treak2 lah. Tapi, gurunya tetep sabar dan senyum :)

14 comments:

  1. wah, biasa lah anak kecil..
    sabaaar, hehe

    ReplyDelete
  2. ya emang bener. guru TK kudu super sabar

    ReplyDelete
  3. kayaknya lu perlu belajar dari nova deh. ia juga ngajar juga.. :)

    ReplyDelete
  4. jadi guru tk emang musti ekstra sabar.. :D

    ReplyDelete
  5. Aktifitas malam harinya juga dong di post B)

    ReplyDelete
  6. Wehehe :p Iya, jadi guru TK sepertinya lebih sulit dari pada menjadi guru SD, SMP, SMA (dalam hal kesabaran), hehe :p

    ReplyDelete
  7. emang harus punya kesabaran yg berlapis-lapis, kalo ga bisa gila sendiri... hehe

    ReplyDelete
  8. Butuh kesabarn yang lebih dalam menghadapi anak didik. Apalagi masih TK,,. sukses ya,..

    ReplyDelete
  9. orang sunda ya tri? hihi keliatan banget atuh.

    pengalaman hari ini jadi latian buat jadi istri aja nanti.. kamu ada bakat kok, baik banget soalnya. salut (y)

    ReplyDelete
  10. Iya, memang untuk bisa mengerti anak2, butuh ekstra kesabaran...

    ReplyDelete
  11. waaaah... belajar jadi guru TK atau belajar jadi ibu nie Tri... ^^

    ReplyDelete
  12. eheehehhe jangan remehin orang yang msih ngompol loh.. justru dari merekalah kejujuran mengalir :)

    ReplyDelete
  13. Ngomong2, dulu Nci waktu TK masih suka ngompol juga kan?

    ReplyDelete
  14. klo saya paling nggak tahan sama anek kecil malah

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)