Friday, November 25, 2011

Oh No, terserang virus malas

Parah ini , parah sekali ... Sudah dipenghujung November postingan ngga ningkat-ningkat. Malesnya yang ningkat terus, males tingkat dewa-dewi kalau kata ababil zaman sekarang. Harus dilawan, harus menyewa ke satria nih kayanya buat melawan rasa malas. Sekalian aja sewa pasukan imun, antibodi biar ngga terserang virus malas. 


Mengenai rasa malas, malas itu apa sih? Malas menurut kamus besar bahasa indonesia adalah tidak mau bekerja atau mengerjakan sesuatu. Sifat malas ini pasti selalu ada dalam diri manusia. Virus malas ini sangat berbahaya karena akan merugikan kita. Misalnya nih yah, kita lagi panen tugas, baik itu tugas sekolah, kuliah atu pun pekerjaan. Tiba-tiba kita terserang virus malas, maka hasilnya kita tidak mengerjakan apa pun *ya iyalah namanya juga malas*. Efeknya adalah kalau yang sekolah atau kuliah silakan nikmati nilai anda kalau tidak mengerjakan tugas yang diberikan oleh pahlawan tanpa tanda jasa itu *guru*. Ngga percaya? silakan kalian coba sendiri *tidak patut ditiru*. Untuk yang bekerja silakan siap-siap menerima ocehan dari sang pemimpin. 

Tuh kan kalau dipikir-pikir malas itu banyak ruginya, untungnya cuma sesaat. Saya yang lagi terserang virus malas blogging ruginya saya ketinggalan info di dunia maya, khususnya dunia blogger. Lalu apa sebenarnya yang mengakibatkan kita terserang virus malas? Mungkin yah ini baru prediksi saya saja, sekali lagi yah ini mungkin yah!!! Sesuai apa yang saya alami lah hiiihiii ... Hal-hal yang mengakibatkan itu biasanya adalah mungkin faktor bawaan yang menjadi kebiasaan karena tidak ada udaha untuk memperbaikinya. Mungkin juga kita sedang merasa bosan, lelah, cape sehingga bawaannya ingin diam saja.

Tadi kan sudah disebutkan yah akibat sama faktor yang menimbulkan rasa malas. Sekarang gimana solusi agar si malas itu cepat pergi dari diri kita, gimana biar si malas itu ngga betah ada di dalam diri kita. Ada yang tahu? coba angkat tangan saya lagi cari-cari solusinya nih heehee ... Tapi, kalau kata yang bisik-bisik di telinga saya adalah katanya kembali ke diri kita masing-masing. Misalnya, semangatin diri kita sendiri untuk bangkit dari kemalasan. Tanamkan dalam diri kita "say no malas" tambah "say no galau". Tapi susah yah kawan untuk mengusir si malas itu. Okeh untuk yang punya solusi mengusir rasa kantuk  malas, beri tahu saya pastinya di kolom komentar ini dong :).

Semangat blooging kawan ^_^

11 comments:

  1. siapa sih yg gk pernah merasakan malas.., bahkan org2 sukses/hebatpun pasti pernah malas.., tp yg pntg adalah bagaimana crax menghilangan rasa melas i2 secepatnya..! Happy blooging kawan *smile

    ReplyDelete
  2. malas itu identik sama weekend..!
    haha..!

    ReplyDelete
  3. Aku juga kadang-kadang suka kena virus malas itu tuh :). KAdang-kadang rasa malas juga dipengaruhi fisik kita yang kurang sehat. Kalau badan kurang sehat memang bawaannya ingin istirahat terus.

    ReplyDelete
  4. kamu tau gak, dulu juga malesss banget ngeblognya, sekarang aku bisa posting sampai 4-5 post di blog-blog aku. tau sebabnya,, karena kita punya hubungan batin yang kuat sama blog, Blogku adalah pacar dan sahabatku. apalagi kalo udah ama duit, seharus bisa post 10-20 itu dulu, sekarang aku lagi ngebangun mood buat tempur lagi, hahah.. semangat donk dhek kayak Om iwan :P

    ReplyDelete
  5. yuuk ini dikomentarin biar nggak males... seneng kaan meski males bisa tetp jadi bahan tulisan.


    nikmati aja.

    butuh istirahat ternyata cuma. hehehe.. asalkan ntar energi dah balik lagi, paling semangat lagi koq!.

    ReplyDelete
  6. kalau kata abg labil jaman sekarang,u harus move on sob,wkwkw
    kalau w cara mengatasi males dengan cara nonton dvd kesukaan aja ntar pasti semangatnya pasti timbul sedikit demi sedikit

    ReplyDelete
  7. jangan malas...

    ayo bangkit ukthy. hehe..

    ReplyDelete
  8. Rasa malas dapat dihindari dengan tips berikut;

    *Segera berdiri utk membuat secangkir kopi, teh atau susu untuk meringankan sedikit beban pikiran dan menjernihkan suasana.
    *Hindari utk mendekati tempat tidur.
    *Lakukan gerakan yg membuat badan menjadi ringan.

    jgn lupa kunjung balik..!

    ReplyDelete
  9. aku yang baru pertama bloging aja dah kerasa malesnya mbag ... hehehe ^_^

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)