Thursday, December 29, 2011

Akhir Tahun yang Berwarna

Tak terasa sudah di penghujung tahun 2011. Hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan meninggalkan kenangan-kenangan di tahun 2011. Dua belas bulan, sungguh waktu yang amat berharga bagi saya. Akhir tahun saya ingin sekali mengintropeksi diri. Agar di tahun berikutnya saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Ternyata masih banyak kesalahan-kesalahan yang pernah saya perbuat. Mungkin itu sebabnya Alloh selalu menyentil saya. Mau tau ceritanya? Mangga di read more akang-akang, teteh-teteh :)


Tahun ini alhamdulillah kehidupan saya begitu berwarna. Dari mulai kejadian yang pahit sepahit buah mahoni sampai yang manisnya kaya gulali teralami. Dari mulai tetesan air mata hingga senyuman bahagia saya rasakan. Saya bersyukur sekali ternyata Alloh masih memperhatikan saya, baik lewat sentilannya maupun rizky yang tiada henti. 

Tahun ini saya banyak mengenal orang-orang baru dengan berbagai karakter. Ternyata beda kepala pasti beda isi. Dari mulai karakter yang menurut saya sangat menyebalkan hingga sangat menyenangkan. Dari situ saya menemukan teman-teman baru, sahabat-sahabat baru yang senantiasa memberikan support. Bisa mengenal mereka merupakan hal terindah bagi saya. 

Dari teman-teman yang selalu usil dan tampak iri. Secara tidak langsung mereka mengajarkan saya untuk belajar lebih sabar. Saya yakin Alloh Maha Mengetahui dan kebenaran pasti tak dapat dikalahkan oleh apa pun. Hanya perlu perjuangan untuk membuktikannya. 

Tak hanya itu perjalanan cinta pun memberikan banyak warna dalam hidup saya. Dari orang-orang yang pernah singgah di hati lalu pergi begitu saja. Secara tidak langsung dari merekalah saya belajar ilmu ikhlas. Sekali lagi Alloh begitu baik kepada saya hingga Alloh menunjukkan kebenaran yang meyakinkan diri saya "Bukan mereka yang saya cari." Saya yakin Alloh sudah mempersiapkan apa yang terbaik untuk saya. Maka, mulai dari sekarang saya harus memperbaiki diri saya sebelum Alloh mengirimkan yang terbaik. Saya harus menyiapkan diri saya untuk pilihan yang diberikan Alloh untuk saya.

Tanpa saya sadari permasalahan yang silih berganti menghampiri kehidupan, selalu mengandung hikmah dan ilmu. Hikmah dan ilmu yang amat sangat bermanfaat bagi saya. Dibalik kesedihan selalu tersimpan kebahagiaan. Permasalahan mengajarkan saya untuk ikhlas, sabar, lebih dewasa. Sesuatu yang membuat saya tenang menghadapi semuanya adalah berkomunikasi dengan Alloh melalui ibadah. Hanya Alloh lah tempat saya mengadu segala hal karena hanya Alloh yang tahu solusi yang terbaik. Manusia hanya bisa berusaha sepenuhnya tergantung kehendakNYA. Yang pasti yakinlah Alloh selalu punya rebcana-rencana indah untuk hambaNYA. Semuanya saya serahkan sama Alloh, saya yakin keputusanNYA tidak akan pernah keliru. Mensyukuri nikmatNYA jauh lebih indah dibandingkan berkeluh-kesah ^_^.

11 comments:

  1. season 2011 ini tema hidup saya adalah penerimaan diri, jadi jalani hidup saja, ga usah mimpi yang muluk-muluk

    ReplyDelete
  2. Apakah kamu udah dewasa Dhek ?

    Eh ralat.. isi kepala manusia itu sama kok hahaha.. Otak, dan darah dan dan Mungkin aku yang konyol ini :p.

    semoga menjadi pribadi yang tahan banting ya Dhek ^_^, selamat tinggal 2011 :D

    ReplyDelete
  3. Enggak terasa udah mau 2012 aja ya

    ReplyDelete
  4. bagi saya akhir tahun itu sama saja dengan awal tahun :D

    ReplyDelete
  5. love this part "Tanpa saya sadari permasalahan yang silih berganti menghampiri kehidupan, selalu mengandung hikmah dan ilmu."

    ReplyDelete
  6. semuanya akan berwarna, tinggal kita mau menaruh menoreh mengoles warna apa?............jadi? tidak ada momen yang luar biasa, yang ada hanya kemauan, niat yang biasa-biasa saja atau mau yang luar biasa....itu semua terserah anda...

    salam kenal nona ^_-^

    ReplyDelete
  7. Terkadang ujian gak selalu dengan penderitaan, terkadang ujian itu datang melalui nikmat dari Allah SWT, tinggal kitanya bagaimana mensyukuri nikmat,,,selamat tahun baru...

    ReplyDelete
  8. Kehidupan selalu berwarna... Semoga makin sukses di tahun 2012... Haapy blogging!!!

    ReplyDelete
  9. Semangat si 2012!!

    yeahhh!!

    *teriak2 gajelas*
    *freak*

    hhihi :D

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)