Thursday, April 5, 2012

Untuk Ibu

Usianya memang sudah senja, tapi semangatnya masih membara. Wanita itu rela meminjamkan rahimnya untuk aku singgahi. Wanita itu rela aku repotkan dan bahkan dia tidak pernah memintaku untuk membayar jasa-jasanya. Wanita itu rela banting tulang agar aku bisa sekolah. Wanita itu selalu menyelipkan namaku dalam setiap do'anya. Ketegaran dan kesabarannya membuat aku tersadar betapa besar perjuangannya. Terkadang aku merasa diperlakukan seperti anak kecil jika dia selalu menghubungiku saat aku berada di luar rumah. Tapi, kini aku sadar bahwa itu merupakan rasa kekhawatiran dan rasa sayangnya terhdapaku. Aku senang selalu mendapat perhatian darinya. Belum tentu wanita lain bisa seperhatian wanita itu. Wanita itu adalah ibuku ...

Aku bersyukur Tuhan telah menitipkanku pada orang yang tepat. Orang yang mampu mendidikku dengan agama. Orang yang selalu mengajariku arti sebuah kehidupan. Orang yang mampu membimbingku menuju keridoanMu. Tuhan berilah aku kesempatan untuk membahagikannya. Tuhan lindungi dan berilah dia kesehatan, kebahagiaan setiap harinya, agar aku bisa melihat senyum terindah setiap saat. Alhamdulillah aku hidup di tengah keluarga yang begitu menyayangiku.




Ibu ...
Engkau adalah bidadari bagiku
Engkau adalah penerang hidupku

Ibu ...
Tanpamu aku rapuh

Bagiku ...
Setiap tetes keringat yang kau keluarkan
Lebih berharaga dari sebongkah berlian yang berkilauan

Walau rambutmu tak lagi hitam
Kulitmu tak lagi kencang
Tapi, dimataku engkau tetaplah bidadari cantik penuh ketegaran dan kelembutan

Ibu ...
Pengorbanan dan kasih sayangmu tak terhitung
Terima kasih atas ketulusanmu

Tuhan ...
Terima kasih karena Engkau telah menitipkanku pada seorang wanita hebat
Tuhan ...
Lindungilah dia dan berilah hamba kesempatan untuk mebahagiakannya


Garut, 5 April 2012

#Goresan pena ini mungkin tak seberapa Ibu, tapi inilah ungkapan rasa syukur seorang anak yang selalu membuatmu khawatir dan menyusahkanmu.

5 comments:

  1. bersyukurlah yang masih mempunyai ibu^^

    ReplyDelete
  2. Ibu kamu pasti senang tri membaca tulisan kamu ini ^^

    ReplyDelete
  3. Sayang ibuku udah wafat tepat 5 April tahun kemarin.. Semoga kita sebagai anak dapat membalas jasa ibu kita.. Ketika sedang hidup usahakan bahagiakan dia, ketika sudah wafat selalu doakan Ibu semoga mendapat tempat terbaik disisi-Nya.

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)