Thursday, May 10, 2012

Aksi Geng motor

Kejahatan makin hari makin merajalela. Khususnya tentang penyerangan geng motor. Di kota tempat saya tinggal, tepatnya Garut, isu mengenai geng motor kian marak. Konon katanya penyerangan ini disebabkan karena sesepuh alias ketuanya ditembak oleh aparat polres Garut. Mungkin karena anak buahnya ngga terima ketuanya ditembak, jadi mereka melakukan penyerangan. Saya sering mendapat sms agar berhati-hati dan diusahakan tidak keluar malam hari karena katanya akan ada penyerangan ke wilayah Garut.

Awalnya saya pikir itu hanya gretakan sambel saja, tapi ternyata itu terbukti. Tepat sore hari saya menerima sms mengenai geng motor dari nomor yang tidak saya kenal. Keesokan harinya saya mendapat berita bahwa salah satu mahasiswa di kampus saya kena sasaran geng motor. Bahkan dia sempat koma akibat ada luka dibagian dalam kepalanya. Katanya mahasiswa tersebut diserang saat dia sedang mengendarai sebuah motor matic di sebuah jalan. Dia tidak sendiri melainkan bersama sepupunya yang berusia 17 tahun. Ketika dia sedang mengendarai motornya, tiba-tiba motornya ditendang begitu saja oleh orang yang tidak ia kenal. Dia terpanting dan kemudian dipukuli. Sepupunya selamat karena sempat melakukan perlawanan. Tapi, dirinya tidak berdaya karena dikeroyok oleh 3 orang. Motornya pun dibawa pergi oleh segerombolan geng motor. Miris sekali saat saya membaca surat kabar yang dipajang di mading.

Mau dibawa kemana negeri ini jika generasinya saja berakhlak seperti itu. Ini zaman saya lalu gimana zaman anak-anak saya nanti. Mungkin orang-orang yang punya hati nurani itu akan sangat limited edition. Siapa yang harus disalahkan jika sudah begini?. Sebenarnya apakah mereka masih punya hati?

6 comments:

  1. Hukum harus ditegakkan tuh.. Kalo dibiarkan lama-lama bis amakin kacau dan kita di jalan jadi enggak aman.

    ReplyDelete
  2. saya sih gak pernah ikut geng apa pun :D

    ReplyDelete
  3. ia mbak, mengerikan memang ulah geng motor itu

    ReplyDelete
  4. Geng motor selalu bikin kesal, mereka pikir jalanan milik mereka sendiri.. mang bikin kesal aja tu mbah

    ReplyDelete
  5. seram yah... negara gagal memberi rasa aman

    ReplyDelete
  6. geng motor sangat m,eresahkan sekali nie gan ,,,,,,,,

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)