Dibalik Strawberry


Ada apa ya dibalik buah strawberry yang imut dan memiliki warna merah memikat??buah ini memang kecil tapi jangan salah strawberry ternyata mengandung antioksidan yang fungsinya melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh kita. Starwberry juga bisa mencegah penuan dini yang terjadi pada otak kita (biar ga pelupa). Paula dan Jim pernah menguji seekor tikus yang diletakkan di sebuah ruangan khusus yang dialiri oksigen murni selama 48 jam, maka hasilnya akan sama pada dampak penuaann otak. Setelah 48 jam tikus-tikus itu dikeluarkan, dan ternyata setelah diamati aktivitas otaknya terjadi penurunan yang cukup besar. Dilihat dari kinerja pada uji otak tertentu, tikus-tikus itu tampaknya mengalami penuaan, dari usia 6 bulan menjadi 18 bulan hanya dalam semalam. Dalam kondisi manusia, kondisi otak itu setara dengan penuaan 18 tahun menjadi 60 tahun (ga mau kan ampe kaya gitu, masih muda tapi udah pelupa). Kemudian, mereka mencoba pada tikus kedua, sebelum tikus-tikus dimasukkan kedalam ruangan oksigen murni selama 2 bulan, tikus ini diberi makan strawberry dalam jumlah besar. Setelah tikus-tikus dikeluarkan dari ruangan oksigen murni, ternyata otak mereka terlihat normal.
Selain itu strawberry bisa mencegah kanker soalnya strawberry mengandung vitamin C sebanyak 56,7 mg per 100 gram dan mengandung asam ellagen yang funsinya untuk mencegah kanker.Kandungan vitamin B1, B2, dan vitamin C pada buah ini ternyata dapat menghaluskan kulit, membuat warna kulit kita terlihat lebih cerah dan dapat mencegah pengeriputan pada kulit.
Tapi, karena starwberry mengandung asam oksalat maka, jangan mengkonsumsi strawberry secara berlebihan, soalnya dapat merusak fungsi lambung dan usus. Terutama untuk orang yang menderita gagal ginjal.

Comments

  1. kalo ngga salah aku pernah makan strowberi 2 kali haha, klo permennya sering :-P, slam kenal, linknya sudah ku pasang ya :), makasih

    ReplyDelete
  2. aq juga jarang makan strawberry ko mba heehee,
    salam kenal juga :),
    makasih yah mba udah mau tukeran link :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)

Popular posts from this blog

Back to Campus

Kuis

Jangan Mudah Percaya