Wednesday, January 5, 2011

Blog Sehat

Sebelumnya terima kasih atas semua do'a nya. Alhamdulillah sekarang sudah agak mending pileknya, tinggal suara aja yang belum kembali normal, masih kaya penyanyi dangdut heehee.

Kali ini aku mau bahas tentang blog sehat. Aku dapet ide darimana coba tentang judul ini?? Aku dapet dari percakapan saat chating bersama teman-teman di group Blogger. Kata "Blog Sehat" ini terlontar dari mba Lily. Ya saat itu kami sedang membicarakan blog alay, maksudnya blog yang suka pake kata-kata alay. Aku juga kadang-kadang suka pake bahasa alay, jadi agak kesindir gitu heehee. Mba Inge bilang "suka bingung kalau baca blog yang kata-katanya alay". Mba Lily juga bilang "tujuan menulis blog kan untuk jadi penulis hebat, jadi penulisannya juga harus benar" (kalau ngga salah sih begitu intinya kata mba Lily).

Setelah di ingat-ingat, ternyata aku suka nulis kata-kata alay juga (jadi malu). Nah mba Liliy bilang "ayo mulai dari sekarang bikin blog sehat, blog tanpa kata-kata alay". Nah dari situ aku mulai mikir, bener kata mba Lily harus bikin blog sehat, biar orang yang baca juga ngerti bacaan blognya. Blog kan bukan kita aja yang baca, tapi yang berkunjung juga mau pada baca.

Terus ada pengalaman temennya Kak Jaya, yang waktu lagi PPL ngga dihargai muridnya, soalnya waktu lagi PPL keceplosan pake bahasa alay. Ternyata gara-gara kebiasaan, jadi kebawa sampai suasana yang harusnya formal. Dari pengalaman temennya Kak Jaya itu, aku jadi mikir dan mulai ingin memperbaiki biar kata-kata alay ngga jadi kebiasaanku :).

7 comments:

  1. semangaaaat ^^
    jadikan blognya blog sehat ^^

    ReplyDelete
  2. yukkk...kampanye blog sehat =)

    ReplyDelete
  3. waaahhh..ini kalo yang punya tagline itu datang ke sini banyak yang disuruh2 kemas tuh gadget..wkwkwkw..ayokkk blogging sehat..jangan malu tanyak2...hehehe...

    ReplyDelete
  4. Hhihi...iya kadang suka gak ngerti m tulisan 4LaY.. =D

    ReplyDelete
  5. alay itu bahasa yang gimana ya trie?

    ReplyDelete
  6. ayo dukung blogging sehat

    aku juga dah posting yg kayak gini.. ^^

    ReplyDelete
  7. Oke, sieeep .....
    salam kenal untuk yang empunya blog ....

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)