Sunday, January 30, 2011

Mimpiku

Aku suka baca dari semenjak bisa baca pastinya hehe. Dulu waktu kecil, sebelum tidur mama ku suka bacain dongeng. Dan kadang aku yang minta sama mama buat dibacain dongeng sebelum tidur. Masih inget sampai sekarang, yang mama ceritain tuh Cinderella, Bawang merah dan bawang putih, Seekor kura-kura dan seekor monyet (Versi Sunda), tu sih yang aku inget. Terus waktu kecil saat aku belom bisa baca, paling aku cuma seneng liat gambarnya terus berhalusinasi nyeritain tu gambar pake kata-kata sendiri. Mama ku aja kaget "lho kamu bisa baca?", eh pas mama ku liat "Oh.. kamu cuma liat dari gambarnya". Waktu kecil kalau misalnya jalan-jalan sama mama, anak-anak yang lain kan biasanya pada minta beliin mainan kalau aku mintanya beliin buku cerita. Beruntung punya mama yang ngenalin sama buku dan baca :) .

Saat menginjak bangku SMP, mulai seneng baca komik. Tapi, ngga suka beli paling minjem. Karena waktu itu ada tempat penyewaan komik dan novel dekat sekolahku. Awal tertarik sama komik, ngga sengaja suka nemenin temen yang hoby banget baca komik. Iseng-iseng aku coba ikutan minjem juga. Awalnya aku ngga ngerti baca komik tuh mulainya dari mana, terus temenku ngasih tau. Lama-lama ternyata cerita komik itu seru juga.

Pas duduk di bangku SMA, kebiasaanku laen lagi. Mulai jenuh dengan bacaan komik dan berpindah ke Novel. Biasanya Novel Teenlet yang ku baca. Banyak novelku yang hilang, dipinjem tapi ngga balik-balik. Malah ada yang juga yang minjem terus diilangin gitu aja. Sedih, belinya kan ngumpulin uang jajan dulu :( . Sekarang lebih hati-hati kalau mau minjemin novel perjanjian dulu "Ngga boleh dicoret-coret, harus dibalikin" . Sampai sekarang masih hoby baca novel belom pindah ke lain hati.

Karena dari kebiasaan baca itu, aku jadi punya mimpi pengen punya perpustakaan pribadi di rumah :) . Semoga terlaksana, kan semua itu berawal dari mimpi lalu kenyataan, amiin.

9 comments:

  1. aku juga suka baca novel.malah usaha juga untuk punya mini library..lagiin sekarang ini cuba ngumpulin novel untuk koleksi peribadi..

    wish ur dream come true Trie..

    ReplyDelete
  2. amiien.. semoga terwujud punya perpusnya.

    kalo saya nggak suka komik, bingung bacanyaa.. sampe sekarang.. sukanya sih buku2 pengembangan diri..

    ReplyDelete
  3. salam persahabatan
    berkunjung silaturrahmi kawan

    ReplyDelete
  4. salam sobat
    kunjungan perdana di blog ini

    ReplyDelete
  5. wah sungguh mimpi yang sangat amat mulia.. :)

    ReplyDelete
  6. Kalau soal seneng baca buku cerita dari komik sampe novel kayaknya sama tuh...pengen punya perpustakaan kayaknya idem juga...

    Eh...ada award untukmu. Klo berkenan silahkan comot aja dirumahnya Bang Pendi

    ReplyDelete
  7. amin... semoga harapannya bisa terkabul..

    hehe... emg plg ngenes,, beli novel,, trus d pinjem org g di balikin,,

    hhaha... kkl aku lbh srg minjem drpd beli sndiri..

    ReplyDelete
  8. kalau saya mimpi di daerah saya punya banyak perpustakaan lengkap, sehingga saya bisa melampiskan hobi membaca saya tanpa perlu beli buku :D

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)