Thursday, February 10, 2011

Kematian

Manusia hidup di dunia ini hanya sementara karena pada akhirnya manusia akan mati. Kematian merupakan rahasia Illahi. Ngga ada seorang pun yang tahu kapan ajal tiba. Saat ajal tiba kita ngga bisa tawar menawar. Kita ngga bisa minta "nanti aja yah cabut nyawanya, jangan sekarang" ato ngga bisa minta "cabut nyawa saya sekarang, saya ingin mati". Seandainya kematian bisa ditawar ato diketahui kapan ajal menjemput. Enak banget kita bisa persiapan dulu mungkin sebelumnya. Bisa beramal banyak dulu biar masuk surga.

Kematian bisa datang kepada mahluk yang bernyawa. Bukan ma orang yang sakit aja, orang yang sehat juga kalau ajalnya udah tiba pasti meninggal. Bukan sama orang yang udah tua aja, orang yang masih muda juga bisa meninggal duluan. Maka dari itu kawan mari kita menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA. Mari kita menuai kebaikan agar kita bisa merasakan nikmatnya dan betapa indahnya surga. Kehidupan di dunia hanya bersifat sementara, kehidupan kekal kita adalah akhirat.

6 comments:

  1. yup...
    hidup ini pengawalan...
    permulaan kehidupan yang sebenarnya

    ReplyDelete
  2. intinya selalu berbuat baik karena gak pernah tau kapan ajal tiba

    ReplyDelete
  3. Kalau seandainya maut bisa ditawar...wah..apa jadinya dunia ini ya.....

    Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu dalam naungan serta ridho-Nya...amin.. ^_^

    ReplyDelete
  4. duhhh,,, mrinding juga nih ngomongin kematian.. :(

    ReplyDelete
  5. mati itu berehat sebentar sebelum hidup semula.

    everytime i die...

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)