Monday, February 14, 2011

Nikah Muda ??

Ngga sengaja kemaren aku ketemu sama temen SD aku . Dia sedang menggendong seorang balita yang lucu sekali . "Anakmu, brp thn?", tanya ku. "Iya, bru 15 bulan, kamu sudah menikah?", dia bertanya kepadaku. Aku hanya tersenyum dan berkata "belum". " Sama sekali belum kepikiran untuk menikah di usia muda", kataku dalam hati . Saat itu kami bercerita banyak hal . Ternyata temen SD ku sudah banyak yang menikah :) .

Nikah muda? why not, ngga ada salahnya ko, kalau memang sudah siap lahir dan batin. Bukankah menikah hukumnya menjadi wajib, jika memang sudah siap segalanya. Dan bukankah dengan menikah bisa terhindar dari jinnah . Ada juga yang bilang nikah muda banyak yang gagal. Akh ngga juga, buktinya temen-temenku yang memilih untuk menikah muda banyak yang harmonis ko. Kalau aku ditanya "siap nikah muda?". Aku bakal jawab "Ngga" . Soalnya aku pengen beresin kuliah dulu. Dan aku masih merasa masih manja, masih kaya anak kecil. Belum siap punya tanggung jawab baru sebagai seorang istri. Belum nemu calon yang pas juga hiihii...,
Buat kalian yang udah pada siap, hayooo silahkan segera menuju pelaminan, tapi pikirkan sisi postif dan negatifnya yah :) .

16 comments:

  1. aku nikah mudaaa.. hehhehe. dan sama sekali ngga nyesel melakukannya. asik loh pacaran setelah menikah.. :p

    eh, umur 21 tahun nikah muda ngga sih? heheh

    ReplyDelete
  2. ada eank ada enggaknya.masing2 ada plus minusnya

    ReplyDelete
  3. K-lo menurut saya, mungkin semua tergantungan kepada kematengan dalam segala sisi kehidupan ya, dengan ithu berarti kita udah siap jg mengahadapi segala kemungkinan positive n negative yg akan terjadi dlm pernikahan tersebut.

    k-lo faktor usia menurut saya tdk berpengaruh, yg paling penting SIAP dengan segala kemungkinannya, siap memenuhi janji pernikahan, siap jg mempertanggung jawabkannya kelak, d kehidupan berikutnya.

    ReplyDelete
  4. chika pengen nikah muda
    tapi belum disetujuin ama ayah ibu hihii :D

    ReplyDelete
  5. temen gw banyak yang udah nikah juga mbak... hahhaha.... kadang suka ngiri juga gw... smester 7 masih jomblo.... hahhahah....

    ReplyDelete
  6. di usia begini pun aku belum pikirin nikah..haha

    ReplyDelete
  7. lebih baik nikah muda daripada pacaran yang kebablasan

    ReplyDelete
  8. Mmmmmm... haduh,, entar dulu dach.. masih lom siap lahir batin... :))

    ReplyDelete
  9. maaf nyasar ke blog ini.... ngomongin merit yach.... kaburrrrrrrrrrrrrrr ah....:)

    ReplyDelete
  10. jadi inget sinetron kawin muda yg dibintangi Agnes monica

    ReplyDelete
  11. hahahihi temenku juga udah pada banyak yang nikah..
    pusing jg kalo udah ngomong masalah beginian, belum siap juga deh kayaknya aku :p

    ReplyDelete
  12. hmmmm...
    yang disebut nikah muda tuh, yang usianya berapa sih?
    25 termasuk, ga?
    :)

    ReplyDelete
  13. kalau memang tidak ada masalah dari semua pihak kenapa tidak :) dulu pingin nikah muda tapi ternyata belum jodoh hehehe

    ReplyDelete
  14. okelaah, aku nikah setelah selesai kuliah laah :D

    btw, salam kenal yaa, kunjungan pertama ni:)

    ReplyDelete
  15. hm..m menurut ane sih nikah tu gak cuma dilihat dari umur, tp lebih penting dilihat dari kedewasaan,klo gak ada kedewasaan pernikahan tu ane jamin gk bertahan lama
    btw slogannya di header blognya ok jg tuh
    he..

    ReplyDelete
  16. kata Soekarno, ciaa haa(apa hubungannya dgn Bung Karno ya..)

    Tapi begini kata beliau; "menikah bukan bukan urusan usia, kesiapan, harta dan lain-lain. Tapi berani atau tidak".

    Contohnya begini, kalau nunggu siap samapai sekarang mungkin negara kita belum merdeka karena belum siap.

    salam hangat, jangan lupa mampir kekandang saya

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)