Thursday, March 3, 2011

Cerita Aku episode 2

Okeh aku mau lanjut bercerita, kemaren baru sampai nasi lengko yah. Nasi lengko itu isinya ada toge, tempe, tahu, timun, ditambah bumbu kacang. Harganya murah meriah cuma7 ribu perak kita bisa makan kenyang.

Habis ngisi perut baru deh kunjungan ke rumah aki. Disana ngobrol-ngobrolah kita disana. Terus masa aku ditanya "udah kelas berpa sekarang?", wuah ni muka saking imutnya apa amit-amitnya yah, masa udah segede ini ditanya kelas berapa bukan tingkat berapa heehee. Kita disana ngga lama karena niatnya mau balik lagi ke bandung, jadi takut kesorean soalnya masih ada yang harus dikunjungi juga.

Dari situ kita meluncur ke makam papanya mama aku, berarti aki aku juga yah :). Di mobil pada sibuk nyiapin uang recehan. Aku jadi bingung buat apaan ko ke makam mesti siapinuang recehan. Tiba disana aku heran, masa pemakaman umum banyak didirikan rumah. Halaman rumah itu jadi diisi kuburan. Terus pas kita lagi berdo'a mereka langsung pada nyerbu nyapu-nyapu sekitar nisan. Aku kaget ko begitu yah?mereka juga minta uang sambil bilang "uang nyapunya bu". Ngga cuma satu lho tapi banyak, kebanyakan ibu-ibu sama bapak-bapak. Mereka minta uangnya bagi dua, sebagian buat bapak-bapaknya sebagian lagi buat ibu-ibunya. Saking penasarannya aku tanyain deh ma mama "Udah budaya ya mah?dari dulu kaya gini mah?", om ku langsung nyeletuk "iya dari dulu budaya ngemis".

Setelah selesai jiarah, kami meneruskan perjalanan ke rumah nenek. Disini juga sama ngobrol-ngobrol lagi. Aku hanya jadi pendengar setia, abis ngga ngerti yang di obrolin apaan :D.Abis dari situ pulanglah ke bandung, tapi mampir kuliner dulu di jalan. Sore itu aku nyobain nasi jamblang, nasi jamblang ini alasnya pake daun, tapi aku ngga tau nama daunnya apaan. Lauknya macem-macem, ada telor puyuh, tempe, tahu dll.

Sekitar jam 10 malem aku tiba di kota bandung, tepatnya cimahi.Karena udah malem jadi, aku sama mama nginep di rumah om aku yang di Cimahi. Besok paginya masih meneruskan tali silaturahmi ke rumah nenek bandung, sekalian numpang makan siang disana. Sambel buat nenek aku lezat lho :). Kemudian kami pamitan pulang. di perjalanan pulang ngga lupa beli oleh-oleh, yaitu gorengan tempe :). Alhamdulillah sektar pukul 4 sore aku dan mama tiba di Garut.

Tamat yah sobat blogger ceritanya heehee...

9 comments:

  1. aku pernah makan nasi lengko..enaaak...kok ga ada fotonya ? foto nasinya gitu

    ReplyDelete
  2. wah...wah...wah... yang siap jalan2, silahturahmi, ama sodaranya..... ole2 jangan lupa.. ^__^

    ReplyDelete
  3. nasi lengko kayak gimana ya tri :D

    ReplyDelete
  4. ya ampun ada ya yang kaya gitu. aku malah baru tau tuh nyapu-nyapu dan ngemis. ck seru yaa kalo jalan bareng-bareng fams gitu. rame ;D

    ReplyDelete
  5. wah jalan2,silahturahmi,makan2... jangan lupa oleh2nya ya,,, hehehehehe

    ReplyDelete
  6. Nasi lengko, nasi jamblang ? yang kayak gimana ya ? duh...jadi pengen nyobain nih, tapi kayaknya masakan sunda tetep cucoklah dgn lidahnya Bang Pendi...hehe

    ReplyDelete
  7. cerita yang bagus kawan
    terima kasih ya

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)