Monday, March 21, 2011

Jangan Mudah Percaya

Menurut kalian wajar ngga sih kalau kita ngga mudah percaya? apalagi sama orang yang belom lama kita kenal. Menurutku itu adalah hal yang wajar. Namun anehnya ko masih ada ajah orang yang sinis dan bahkan marah gara-gara aku bilang "maaf aku masih belom percaya sama kamu". Bukankah itu suatu hal yang wajar, toh semuanya itu perlu bukti bukan hanya omong doank.

Ternyata semua keraguan yang mengganjal yang mengakibatkan rasa ketidak percayaan itu datng, terbukti. Yupp semua yang di katakan hanya di mulut saja tanpa bukti yang real. Semua yang dia katakan hampir selalu dia katakan pada setiap orang tertama kaum hawa. Alhamduliillah aku bersyukur selama ini tidak salah mengambil keputusan, dan tidak berujung kekecewaan :). Thank's God :)

Setelah rasa keraguan itu terjawab semua, aku hanya bisa bersyukur dan tersenyum lebar karena terselamatkan dari sebuah kebohongan. Makanya "Jangan mudah percaya". Kepercayaan itu bisa datang kalau kita bisa membuktikan bahwa yang kita katakan itu adalah benar.

19 comments:

  1. pasti ada hubungannya sama cowok yaa?..
    jangan mudah percaya bukan berarti tidak percaya sama sekali.. asalkan bukti2 kuat dan didukung fakta sepertinya mempercayai orang boleh saya..

    tapi yang wajib mah : Percaya Ma Tuhan!!

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana....wah semoga bermanfaat ya mbak.... salam hangat BERGER(Jember Blogger)....

    ReplyDelete
  3. ya wajarlah, Mba...
    Kita ngga bisa begitu aja percaya sama orang yang belum begitu kita kenal... ^_

    ReplyDelete
  4. setuju, saya juga kalau sama orang yang belum begitu kenal, masih di teliti2 dulu....
    Bahkan sama orang yang udah kenal dekatpun, kita harus tetap waspada...he.he..

    sifat orang soalnya dinamis, berubah-ubah...he..he..

    ReplyDelete
  5. memang semua yang kamu katakan itu benar dan saya sangat sepakat apapun itu alasannya ..

    salam kenal yah ..
    kalau ada waktu mampir ke blog ku yah ..

    ReplyDelete
  6. betul betul...jangan mudah percaya gt aja sama orang yang baru kita kenal..kalo ga ingin berujung fatal

    ReplyDelete
  7. kata-kata yang berbahaya, klo aq sih percaya saja pada orang lain tapi wajib waspada, salam kenal :)

    ReplyDelete
  8. emang sih jangan terlalu percaya pada orang^^
    tapi, jangan sampe ketidakpercayaan itu membuat kita suudzhon sama orang lain

    ReplyDelete
  9. elamat siang kawan
    mamkpir lagi nich

    ReplyDelete
  10. postingan yang bagus
    sukses selalu ya
    terima kasih

    ReplyDelete
  11. sama,ane juga klu baru kenal,gk gampang percaya.klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    ReplyDelete
  12. waspada boleh mba! :D
    tapi kalo sampe suudzan jangan! ;)

    ReplyDelete
  13. ;;; jujurnya, aku orang yang terlalu mudah percata lho

    ::: ada yang bilang bahkan aku terlalu naif

    ::: tapi herannya aku gak kapok juga meski sering dibohongi lagi

    ::: akhirnya aku malah bersyukur saja, ada Tuhan yang menjaga rasa percaya yang aku punya, seburuk apapun ujungnya di sini ^_^

    ReplyDelete
  14. kalo gw percaya ama Tuha ajah deh hehehe

    Jaman sekarang Say jangan gampang percaya sama orang, penipu berkeliaran dimana2. tapi yah ga usah suudzon berlebihan juga. So sebaiknya ikutin kata hati deh :-)

    ReplyDelete
  15. saya juga setuju untuk tdk mudah percaya, krn itu teliti sebelum bertindak

    ReplyDelete
  16. sikap tidak peraya dengan masalah dunia wajib kita lakukan, tapi kalau udah masalah die (agama) ya mau tidak mau harus percaya dong,karena smua sudah disempurnakan. asal sesuai dengan assunah dan alquran. gitu kan mbak
    .........................
    mohon doa dan bantuannya di
    www.bchree.wordpress.com

    ReplyDelete
  17. paling sakit ati klo ada sahabat yang bilang "Gua ga percaya sama lu, jadi sori gua ga bisa cerita ke elu."
    *jleb*

    NEW POST

    ReplyDelete
  18. SETUJU... jgn cuma omong doang, tapi bukti :)

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)