Wednesday, May 25, 2011

Cinta Itu...

Cinta itu anugrah yang sudah ada sejak kita lahir *kata dosen*. Hmm.. enatahlah hari itu harusnya dosen membahas mata kuliah berbicara, tapi mungkin dosen lebih tertarik membahas soal cinta. Karena pada saat itu teman saya mengisi Kultum sebelum perkuliahan dimulai dengan tema "Cinta". Harusnya hari itu dijadwalkan untuk persentasi makalah, 2 kelompok yang akan tampil. Tapi, yang tampil malah satu kelompok. Saya lirik jam ditangan teman saya, "Masih lama perasaan, tapi ko Infocusnya diberesin". Setelah dosen saya mengomentari kelompok yang baru saja mempersentasikan, dosen saya langsung membahas tentang "cinta". Saya pun bingung "lho ini sebenernya mata kuliah apa yah?". Bahkan teman saya ada yang sampai update status di akun facebooknya "Ini mata kuliah berbicara atau mata kuliah cinta sih?".

Kata yang hanya terdiri dari 5 huruf itu memang mampu menyihir orang yah. Buktinya dosen saya malah memilih melanjutkan kultum tentang cinta daripada melanjutkan presentasi kelompok selanjutnya hiihii..., katanya begini "membicarakan soal cinta tidak akan ada habisnya sampai kapan pun". Cinta juga ga pandang bulu tuh, mau bulu kucing, bulu ayam, dll kalo udah cinta cinta aja *lho ko??*. Heehee maksudnya cinta itu ga mandang apa pun, gitulah pokonya :D.

okeh ni kutipan kultum teman saya, saya ga tau dia dapet sumbernya darimana. Cuma waktu itu dia bilang "waktu saya lagi buka-buka file di laptop temen saya, saya menemukan artikel tentang cinta yang menarik". Cekidot ini dia kutipannya :
Adakah telapak tanganmu berkeringat, hatimu berdebar kencang dan suaramu tersekat didadamu?? Itu bukan Cinta, itu SUKA.
Adakah kamu tidak dapat melepaskan pandangan mata darinya?? Itu bukan Cinta, itu NAFSU. Adakah kamu menjadi miliknya karena pandangan matanya membuat hatimu melompat?? Itu bukan Cinta, itu TERGILA-GILA.
Adakah kamu mengatakan padanya bahwa setiap hari hanya dia yang kamu pikirkan?? Itu bukan Cinta, itu DUSTA !!
terus cinta itu apa donk??Ini dia jawabannya :

Adakah kamu tertarik dengan orang lain tapi setia dengannya tanpa penyesalan? Jika demikian, ITULAH CINTA. Adakah kamu menangis karena kesakitannya walaupun saat itu dia kuat? ITULAH CINTA. Adakah hatimu sakit dan hancur ketika dia bersedih? ITULAH CINTA. Adakah hatimu gembira ketia dia berbahagia? ITULAH CINTA. Adakah matanya melihat hatimu dan menyentuh jiwamu begitu mendalam sehingga menusuk? Yang demikian itulah namanya CINTA.
Yang masih saya bingung apa bedanya Cinta sama Sayang??Yang pasti saya ingin dicintai karena Alloh bukan karena Nafsu :)

15 comments:

  1. hey, aku kasih apresiasi menarik untuk posting ini.... seruuuu....

    ternyata lagi cinta2 nih topiknya, ada apa gerangan? hehehehehe.... oh yah

    ngomong2 soal cinta jadi inget kemaren mario teguh, nonton gak yah? temanya YOUNG LOVE... aku suka sekali tema cinta di hari itu juga ^^

    ReplyDelete
  2. tapi jangan terpaku dengan yang namanya cinta karena cinta seseorang bisa nekad tanpa pikir panjang akibatnya

    ReplyDelete
  3. memang definisi cinta itu luas fren...... kalau sudah menikah barulah tahu hakikat cinta sebenarnya bagi mereka yang benar memahaminya.

    ReplyDelete
  4. cinta emang everlasting dah klo untuk dibahas.... ^__^ tapi terlalu mancintai makhluk bukan hanya mata hatipun memburam buta.

    ReplyDelete
  5. cinta itu fitrah, jadi tidak bisa dipaksakan..
    cinta pada Illahi adalah sesuatu yang sudah tertanam pada diri kita, tetapi terkadang kita jarang mengasahnya sehingga menjadi tumpul bahkan bisa juga mati dari cahaNya..
    mencintai seseorang karena Allah semata adalah suatu keindahan tersendiri karena tetap berdasarkan pada fitrah..

    nice entry kawan.. salam :D

    ReplyDelete
  6. Kutipannya ngena banget say..
    *sedang berpikir ulang selama ini saya ada di urutan yang mana ya???? mmm..

    Happy Blogging :)

    ReplyDelete
  7. hmm,
    tapi hanya cinta kepada Allah saja yang pantas diperjuangkan..

    ReplyDelete
  8. jadi apakah cinta itu...saya juga bingung

    ReplyDelete
  9. ahhh cinta, begitu abstrak, sepertinya gak ada definisi yg tepat utk menggambarkannya :D

    ReplyDelete
  10. cinta itu anugrah dari Allah swt, cinta itu suci, tetapi kenapa banyak manusia yg mengotorinya.. cintailah seseorang karna Allah, maka smuanya akan indah..

    Salam kenal..

    ReplyDelete
  11. Yang pasti kalo kita ihlas mencintai seseorang karena Allah maka itulah hakekat yang sebenarnya. Apapun adanya akan kita terima sepenuh jiwa.

    Salam kenal n salam ukhuwah mbak.
    blognya bagus, aku follow ya ^_^

    ReplyDelete
  12. yah,walaupun sampai sekarang belum ada definisi apa artinya cinta tapi kita merasakannya

    ReplyDelete
  13. itu doset matkul apaan =="
    filsafat?
    romeo wannabe kali doski :D

    btw udah difollow nih

    ReplyDelete
  14. wahhhh
    tumben ni tri bahas tentang cinta
    lagi falling in love kah
    hihii

    ReplyDelete
  15. ada award buat kamu

    http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/10/tebak-tebakan-yang-tak-ada-ujungnya.html

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)