Saturday, May 14, 2011

Shocking Day

Ayee bisa posting lagi...

Pagi ini kayanya dosen saya lagi dapet deh, soalnya sensi hiihii... *smoga dosennya ngga baca blog saya*. Soalnya dosen saya yang cantik itu ngga seperti biasanya. Biasanya pas masuk kelas senyum ni ngga.

Dosen saya membuka Daftar hadir dan mengabsen mahasiswanya satu per satu. Saat dosen saya lagi ngabsen, anak-anak di kelas pada ribut. Akhirnya dosen saya pun kesal dan ber say "hello", serempak semua menjawab "haiii". "Tolong jangan ribut", ucap sang dosen.

Setelah dosen selesai mengabsen, tiba-tiba dosen memanggil nama saya. Padahal perasaan tadi waktu dosen lagi ngecek mahasiswa yang hadir, saya angkat tangan. Namun, ternyata dosen judulnya bukan ngecek mahasiswa lagi. Tapi, memberikan pertanyaan kepada saya hufh bikin saya dag dig dug aja di pagi hari. Sarapan soal ajip :D

"Triyantini coba sebutkan unsur intrinsik yang terkandung dalam puisi?", tanya sang dosen. Ampun saya belum siap apa pun, itu baru aja ngeluarin catetan warna orange dari tas, udah ditanya *makasih bu*. Sejenak saya terdiam sambil buka-buka catetan. "bagamaina apakah Anda bisa menjelaskan?", sang dosen kembali bertanya.

"Hmmm.. tema, amanat, dll *untung temen saya yang baik hati segera menyodorkan catetannya*", jawab saya. "Strktur dalam puisi itu ada dua, coba sebutkan!", sang dosen memperpanjang pertanyaannya. "Struktur batin dan struktur fisik", jawab saya dengan lantang. "Lalu yang Anda sebutkan tadi termasuk struktur apa?", dosen ngga bosen nanya terus sama saya. "Struktur batin bu", dengan senang hati saya menjawab. "Kalau yang termasuk struktur fisik apa saja?", haduh masih belom puas juga nih dosen. "tipografi, imaji, dll", jawab saya sambil ngarep tu pertanyaan terakhir.

Hore ternyata memang pertanyaan terakhir. Dosen sudah mulai bosan nanya sama saya, dan gantian teman saya yang ditanya ma dosen. Setelah dosen puas bertanya kepada beberapa mahasiswanya. KM kelas saya membagikan kertas fotocopyan atas perintah dosen. 3 lemabar kertas kami terima dengan lapang dada. Kami pikir tu bahan materi, tapi ternyata soal sebanyak 20 melambai-lambai.

"Baiklah hari ini saya akan mengadakan kuis, untuk mengetahui sejauh mana pemahaman kalian tentang puisi. Saya harap soal ini dikerjakan secara mandiri dan boleh membuka buku. Jika tidak punya buku atau catatan, silahkan kalian pergunakan otak kalian", perintah sang dosen.

Ow..ow.. bener-bener shocking day. Udah ditanya tiba-tiba ma dosen, eh ditambah kuis dadakan. Kalian tau saya dapet nilai berapa tadi pagi, hmm 60 hikz..hikz... :(

17 comments:

  1. hhahha, udah ditanyain blom dosennya, dia lagi PM kagak ?? tapi untung lu bisa jawab yak pertanyaan membabi buta itu, ato dalam kasus ini, men-dosen-buta..

    ReplyDelete
  2. mungkin gara-gara kemaren dia ga bisa ngeblog jadi sensi deh hehehehe

    ReplyDelete
  3. Hihihi suka duka jadi mahasiswi ya kayak gitu Triya, aku juga sering dapet nilai rendah kalo ada kuis dadakan gitu :p

    ReplyDelete
  4. Seharusnya tanya sama dosennya hadiah untuk kuis apa?

    ReplyDelete
  5. hahahaaaaaaaa...what a shocking day...belum sempat buka catatan udah di kasih pertanyaan...kamu ngobrol melulu sih...heheheeeeee......

    salam :)

    ReplyDelete
  6. yah mbak, lumayan tuh 60,
    hehe.. daripada 40..!

    smangat..!

    ReplyDelete
  7. hebat kalau dalam shocking day masih mampu dapat markah yang begitu baik..

    ReplyDelete
  8. kemaren saya juga kena kuis dadakan. mana soalnya banyak banget..
    anyway, tetap semangat ya

    ReplyDelete
  9. Hehe iya kali tuh, dosennya lagi kedatangan bulan XD
    Hehe uh kalo saya yang ada diposisi itu pasti udah ngedumel XD

    ReplyDelete
  10. 60, ya? masih mending, aku pernah lho dapet 40, mana terlambat pula dan nyaris gak bleh masuk kelas, hihihi.
    semangat ya buat hari2mu. ntar udah lulus kangen kuliah, lho :p

    ReplyDelete
  11. Wah kuliah ada kuisnya juga ya.. :D

    ReplyDelete
  12. Haha...
    Lumayan loh dapet 60...
    kalau saya pasti dilangin 6 ya?Haha

    ReplyDelete
  13. Hehe maaf, mau mampir dulu kesini :)

    ReplyDelete
  14. aku juga punya dosen seperti itu, yang selalu tanya tentang sejauh mana pemahaman kita seblum MK dimulai. kata dia sieh, selama ini, metode itu merupakan cara yang paling jitu untuk untuk evaluasi kemampuan mahasiswa.
    Banyak mengulang-ulang materi kuliah aja ya>>>>

    ReplyDelete
  15. theme kren mba...jadi pengen ikut kuliah nih, nice post

    ReplyDelete
  16. Hahahaha,,, semoga dosennya menyadari tuh kalo sensi,,,

    salam kenal

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)