Tuesday, May 3, 2011

Sosok Ibu

Tahukah kalian bagaimana perjuangan seorang ibu terhadap anak-anaknya? Bayangkan 9 bulan Ibu mengandung kita. Melahirkan kita dengan perjuangan yang luar biasa. Ibu rela mempertaruhkan nyawanya hanya demi keselamatan anaknya. Ibu selalu mendidik kita, menjaga kita, tanpa mengeluh sedikit pun. Padahal kita tahu bahwa Ibu pasti lelah. Ibu tidak pernah meminta balasan sedikit pun dari kita atas kasih sayang yang telah diberikannya. Ibu begitu menyayangi kita dengan tulus. Ibu tidak pernah meminta bayaran atau pun menagih biaya yang Ibu keluarkan untuk memenuhi kebutuhan kita.

Tahukah kalian bahwa ibu adalah motivator terhebat dalam hidup saya. Saat saya benar-benar berada dalam keputus asaan, Ibu selalu berkata "berusahalah nak, Alloh sangat tidak menyukai umatNYA yang putus asa".

Tahukah kalian saat saya sakit, ibu selalu ada disamping saya. Ibu selalu menemani saya tidur, bahkan Ibu rela begadang hanya untuk menjaga saya.

Tahukah kalian saat saya sedih, Ibu yang selalu menghibur saya dan kembali memberikan motivasinya untuk saya.

Tahukah kalian saat saya salah arah, Ibu selalu mengingatkan saya. Ibu tidak pernah membentak saya dengan kata-kata kasar. Tapi, Ibu mengingatkan saya dengan kesabaran yang dimilikinya.

Itulah sekilas cerita sosok seorang Ibu dimata saya. Masih banyak lagi cerita tentang Ibu. Bagi saya Ibu adalah wanita yang tulus, wanita yang melahirkan saya ke dunia ini, motivator terhebat, sahabat, yang amat sangat berarti dalam hidup saya. Tanpa dorongan dan dukungan darinya, saya tidak akan bisa menjadi seperti sekarang. Saya bisa melanjutkan pendidikan saya karena adanya dorongan yang selalu diberikan Ibu untuk meyakinkan saya "bahwa saya bisa". Memang saat ini saya belum bisa memberikan yang terbaik untuknya, tapi saya janji saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuknya. Saya ingin pada saat wisuda nanti, pembawa acara akan memanggil nama saya "triyantini sebagai mahasiswa cumlaude". Saya ingin Ibu saya merasa bangga saat nama itu disebut.

10 comments:

  1. ibu...ibu...ibu...ayah...
    itulah yang dikatakan rasulullah kepada kita bahwa sesungguhnya ibu lebih tinggi derajatnya dari pada ayah.

    ReplyDelete
  2. Ibu memang sosok yang tidak akan pernah bisa digantikan...

    ReplyDelete
  3. Surga ditelapak kaki seorang ibu........ aku jadi terharu fren.... selama ini aku belum bisa memberi sesuatu berarti sama ibuku......:)

    ReplyDelete
  4. nitip cium tangan buat Ibu ya...

    ReplyDelete
  5. ibu memang memegang peranan penting dalam hidup kita.. saya jadi kangen ibu saya nih. hehehe.

    ReplyDelete
  6. mama adalah pelangi dan marahari ku... ^_^

    ReplyDelete
  7. ibu itu malaikat yang diutus Allah untuk menjaga kita :)

    ReplyDelete
  8. Wah aku jadi ingat ibu nih .. jadi rindu

    ReplyDelete
  9. setelah melihat perjuangan teman2 yg telah menjadi ibu, saya jadi paham beratnya menjadi ibu

    ReplyDelete
  10. semoga kita dapat membahagiakan ibu,,,, titip salam buat ibunya three ya

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)