Monday, June 27, 2011

Ngga Jadi!!

Postingan kemaren aku cerita bahwa aku paling ga PD kalo udah ada orang yang bilang "gendutan yah sekarang". Yupp, akhir-akhir ini memang berat badanku naik. Teteh dan mamaku pun berkomentar sama "badanmu jadi lebar lagi, cepet banget melarnya". Iya aku memang gampang melar. Mungkin ada karetnya kali yah dibadanku, jadi makan dikit aja langsung deh hiihii...

Tapi, kalo cape juga gampang banget kurusnya. Ampe ada yang nanya "stress yah bisa kurus gitu". Gendut salah, kurus dicurigai ahiihii...

Malam itu aku pun iseng-iseng *sebenernya sih lagi kesel* sms temenku. Kami berdua memang suka debat ga jelas yang akhirnya ada yang mengalah salah satu dari kami :D. Kira-kira begini isinya :

Aku : "Pengen kurus!!Pengen kerja!!pengen liburan!! *jenih libur 3bln*"
Temen : "kalo pengen kurus, makannya diatur. Tp ko, bnyak bgt sih pengennya?satu2 donk"
Aku : "Kan tiga-tiganya masih berhubungan, kalo kerja kan cape pst kurus, terus kalo
kerja tuh dapet uang, bisa deh buat liburan :P"
Temen :"Iya kurus, tp kalo akhirnya liburan malah ndut lg, percuma donk dietnya :D,
oia ko pngen kurus sih?"
Aku : "abis hari ni banyak yang comennt aku ndut, aq kn paling ga PD
kalo udah ad yg bilang gtu"
Temen :"Kamu ga ndut ko, cuma montok. Lagian bagus berarti sehat :)"
Aku : "tapi obesitas itu ga baek"
Temen :"ia, tp diet jg ga baek tri, tu sama aja km ga bersyukur sama
nikmat yg udah Allah kasih buat km, harusnya km
bersyukur karena udah dikasih rizky lebih sama Allah. Tapi, jangan kelebihan juga :)"

Pas baca sms itu, aku putusin untuk ga jadi dietnya. Aku lupa kata "syukur". Bukankah kita sebagai manusia harus banyak-banyak bersyukur atas nikmat yang udah Allah kasih sama kita. Setiap detiknya kalo kita sadar, Allah tuh sebenernya selalu ngasih nikmat sama kita. Kita bisa bernafas, menghirup udara itu juga merupakan sebuah nikmat.

Yang harus ditanemin sih bukan diet
tapi, pola hidup sehat. Diet yang salah malah bisa bikin penyakit, bukan begitu?. Jadi, sekarang belajar untuk mensyukuri apa yang udah Allah kasih dan belajar untuk Percaya Diri ^_^.

Narsis dulu akh sebentar, udah lama ga narsis hiihii...


"Bulet kan aku :D"

14 comments:

  1. wah kalau saya malah takut kurus,,,,hihihihihi

    ReplyDelete
  2. kadang diet bukan berarti nggak bersyukur, hanya lebih ditilik lagi alasan kenapa kita diet... tp yang pasti mau ndut atau kurus yang penting adalah sehat :)

    ReplyDelete
  3. saya mlh pengen gemukan dikit! biar tulangnya agak ketutup.he

    ReplyDelete
  4. Wahaha pas terakhir malah foto narsis :p
    Iya bener tuh kata temennya, diet juga terkadang gak baik :)

    Btw, maaf ya tugas di postingan kamu yang kemarin gak dikerjain. Soalnya saya udah kerjain tugas itu beberapa hari yang lalu :)

    ReplyDelete
  5. Segitu mah ga gendut kaleee...bandingin ma gua, hehehe. Diet bukan berarti ga makan lho, makan 3 kali sehari, tapi porsinya dikurangi...

    ReplyDelete
  6. ketawa baca koment si Gaphe. btw sudah aku posting ya peer darimu.

    ReplyDelete
  7. wahhh masih buletan chika tri ekekeee

    ReplyDelete
  8. aku pengen gemuk, hohohoho..

    ReplyDelete
  9. aku malah pengen gendut three :)
    tetap bersyukur aja deh yang paling penting, walaupun kurus walaupun gendut yang penting sehat :)

    ReplyDelete
  10. salam kenal mbak :) komen pertama nih :) wah, kalo liat dari fotonya gak ndut amat bukannya segitu sudah proporsional? hehe

    ReplyDelete
  11. belum bulat-bulat amat kok mbak...malah keliatan seger gitu hehe..

    untungnya aku gak bakat terlalu gemuk, so meski makan banyak tetap stabil. alhamdulillah..

    ReplyDelete
  12. gpp endut asal sehat hehe
    aku malah disuruh gendutin badan sama pacar dan temen2ku

    ReplyDelete
  13. Hahaha, yah sudahlah, syukuri aja apa yang ada. Asal gak berlebihan gemuknya, ya jangan jadi pikiran. :D

    Ya, itu benar, pola hidup sehat yang harus kita lakukan. Apa aja? Olahraga teratur dan makanan yang sehat.
    Kalo mau kurus, olahraga. Lari gitu, ato lompat tali, atau renang.
    Juga makanan harus dijaga, jangan nyamil keripik2 lagi, kurangi gorengan, makan aja makanan rebusan, dan jangan makan malam terlalu malam. :)

    Dan lagi.. jangan bilang tubuh bulet ah, masih banyak orang yang lebih bulet dari Three... :(

    ReplyDelete
  14. mba, tugas saya mana yak? *sorry baru ol (-.-)Vmba, tugas saya mana yak? *sorry baru ol (-.-)V

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)