Sunday, July 31, 2011

Puasa..Puasa...

Wah hari ini hari pertama puasa di bulan Ramadhan yah. Gimana masih pada puasa kan?masih jauh tuh bedugnya hiihii... Semoga puasanya pada lancar jaya yah ^_^.

Kemaren malem adalah taraweh pertama ya, huah mesjid penuh banget ampe dempet2an solatnya. Biasa kalo hari pertama pasti deh penuh, tar pas tengah2 biasanya mulai bolong2 :D. Selain itu, jalanan juga macet tiap sore, laen dari hari biasanya. Ada apa yah?ditempat kalian begitu juga ngga?khususnya yang di daerah, kalo yang di kota2 besar sih udah ga aneh macet tiap hari kayanya :D.

Saya mau flashback ke masa kecil nih, zaman lagi imut heehee. Dulu waktu kecil kalo puasa pasti masih setengah hari, biasanya disini disebut puasa ayakan. Jadi, puasanya bersambung, jam 12 siang buka terus lanjut puasa lagi ampe magrib. Udah gitu kalo sore2 suka ngumpulin makanan buat buka puasa, yang pasti banyak banget. Ampe pas waktunya buka puasa mala ga dimakan ckckck... Nah kalo puasanya tamat full sebulan penuh pasti lebaran minta hadiah, padahal ga tamat juga tetep dikasih hadiah baju lebaran :D. Waktu saya masih kecil, masih belom ngerti jam, Mama saya suka boongin saya tiap saya nanya "Jam berapa mah?berapa lama lagi mah?". Mama saya selalu jawab "Nanti sebentar lagi udah jam 9 *padahal udah siang*". Alesannya biar saya ngga buka puasa jam12 siang mulu, biar nambah jam bukanya :D.

Nah kalo sekarang, udah ngga buka jam 12 siang lagi, udah ngga ngumpul2in makanan buat buka puasa lagi, udah ga minta hadiah lagi, udah ngga nanyain jam berapa lagi ato berapa lama lagi. Malu dong udah gede hiihii... Sekarang justru harus bisa nahan nafsu, esmosi eh emosi, selain nahan laper sama haus.

Buat sohib2 blogger yang muslim met menjalankan ibadah puasa yah, semoga puasa tahun ini menjadi barokah untuk kita semua, amiin.

8 comments:

  1. hhihhi sama :) tapi ayakan artinya setauku kasar ya :) -nu aya dihakan-
    amien ... amien

    ReplyDelete
  2. sama-sama yah sis..
    yang semangat puasanya,.
    jangan ampe bolong ntar ga dapet baju lebaran :D

    ReplyDelete
  3. Amin ya Rabb (J^.^)J
    Moga puasanya lancar ya Three

    Kalo ngumpulin makanan kesukaan saat buka puasa sih masih kejadian sih kadang-kadang ampe sekarang Three :p

    ReplyDelete
  4. met berpuasa, semoga puasa kita berkah dan diterima oleh Allah..

    ReplyDelete
  5. selamat puasa juga ya sobat:D

    ReplyDelete
  6. amiinnn..
    marhaban ya ramadhan..
    selamat menunaikan ibadah puasa juga :)

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)