Wednesday, September 7, 2011

Siapa yang bisa ?

Sebelumnya saya mau mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin buat semua blogger #telat. Pasti sudah pada memulai aktivitas sepertia biasanya yah, liburnya udahan :D.

Okeh, saya punya teka-teki nih, ada yang bisa bantu saya ga yah buat jawab teka-tekinya?Mudah-mudahan ada yang bisa ngasih solusi untuk soal dibawah ini nih, cekidot :

Ada seorang sodagar kaya, sebelum dia meninggal dia berpesan kepada istrinya yang sedang hamil tua "kalau saya meninggal, dan anak kita lahir laki-laki, berikan hartaku padanya 2/3 dan untukmu 1/3. Tapi, jika anak kita lahir perempuan berikan hartaku padanya 1/3 dan untukmu 2/3". Akhirnya sodagar itu meninggal dan ternyata istrinya melahirkan anak kembar, perempuan dan laki-laki. Berapa pembagian harta untuk anak laki-laki, perempuan, dan istrinya?


Hayo ada yang bisa jawab?kalo ada mangga diisi dikotak komentar ^__^. Bantuin saya untuk menjawab soal yang membingungkan ini yah, terima kasih sebelumnya :).

8 comments:

  1. @anak lakinya: 2/3
    @anak perempuan: 1/3
    @ ibunya: gak dapet bagian,,, soalnya habis melahirkan anak kembar trus meninggal si ibunnya :))

    ReplyDelete
  2. berapa ya? haduuuuhhh.. pusing. hihihi..
    nanti klo udah nemu jawabannya saya balik lagi ke sini :D

    ReplyDelete
  3. mungkin jawabannya kayak gini... yang cowok dapet 2/3, istrinya dan anak cewenya dapet 1/3.. gw jadi inget pelajaran hukum waris ni. hahaha

    ReplyDelete
  4. waduh aku bingung, mungkin si istri ga dapet kali :D

    tapi tenang saja, insya Allah si anak berbakti, jadi si Ibu juga kan dikasih bagiannya :D

    ReplyDelete
  5. baca saja surat annisa tentang warisan, istri dapat 1/8 harta (kalau ga salah)

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)