Saturday, September 17, 2011

Wanita itu ...

Wanita, mendengar kata ini pasti kita ingat tentang sosok yang telah melahirkan kita ke dunia ini, yaitu Ibu. Setiap wanita akan menjadi calon ibu. Wanita itu begitu dihormati, dicintai dan disayangi. Wanita itu tercipta dari tulang rusuk laki-laki, makanya wanita harus selalu dilindungi dan dijaga, bukan dilecehkan!!.

"Satu wanita sholehah lebih baik dari 70 orang wali, satu wanita sholehah lebih baik dari 50 laki-laki sholeh" *kutipan dialog sinetron "kupinang kau dengan bismillah"*. Ternyata betapa istimewanya menjadi seorang wanita. Saking istimewanya "surga itu ada ditelapak kaki ibu", Ibu pasti seorang wanita tidak mungkin laki-laki.

Ada 16 hadits Rasululloh SAW tentang wanita, salah satunya "Do'a perempuan lebih makbul dari do'a laki-laki karena sifat penyayangnya yang lebih kuat daripada laki-laki. Ketika ditanya kepada Rasululloh SAW akan hal tersebut, jawab Baginda Rasullullah SAW : "Ibu lebih penyayang daripada bapa dan do'a orang yang penyayang tidak akan sia-sia". Pantas saja ada kisah malin kundang yang durhaka kepada ibunya, ternyata do'a seorang ibu itu lebih manjur. Jarang sekali saya mendengar cerita durhaka terhadap bapa dikutuk jadi batu, kebanyakan adalah durhaka terhadap ibu.

Ada satu kisah lagi yang saya baca dari catatan teman saya tentang "Mengapa wanita selalu menangis?", ini kisahnya cekidot :

Suatu ketika, ada seorang anak laki – laki yang bertanya pada ibunya.“Ibu, mengapa ibu menangis ?”Ibunya menjawab, “Sebab aku wanita”.“Aku tak mengerti,” kata si anak lagi.Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat.“Nak, kamu memang tak akan mengerti…..”
Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya.“Ayah, mengapa ibu menangis? Sepertinya ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas ?”.Sang ayah menjawab, “Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan.”Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya.
Lama kemudian, si anak tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya – tanya, mengapa wanita menangis.
Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan “Ya Tuhan, mengapa wanita mudah sekali menangis ? Dalam mimpinya, Tuhan menjawab.“Saat kuciptakan wanita, aku membuatnya menjadi sangat utama.
Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.
Kuberikan pada wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau seringkali pula, ia kerap menerima cerca dari anaknya….
Kuberikan pada wanita keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.
Kuberikan pada wanita kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.
Kuberikan pada wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak – anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi – bayi yang terkantuk menahan lelap dan sentuhan kasih sayangnya akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.
Kuberikan pada wanita! kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa – masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuk yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak ?
Kuberikan pada wanita kebijaksanaan dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan bahwa, suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.
Dan, akhirnya, kuberikan pada wanita airmata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus kuberikan kepadanya, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, airmata ini adalah airmata kehidupan.

Ternyata seorang wanita itu adalah anugerah :).

16 comments:

  1. Gak berani komentar..kayaknya dsini wilayahnya wanita deh.
    bentar yah cari emak dulu biar bisa coment dsini.

    #erghh apa2an nih sy.

    ReplyDelete
  2. Wanita adalah anugerah, terharu aku baca ini. sayang sekali banyak wanita yang gak mneyadari tentang jiwa wanitanya :-(

    ReplyDelete
  3. tidak ada yang lebih istimewa antara laki-laki dan perempuan... keduanya ada untuk saling melengkapi :)

    ReplyDelete
  4. harus bangga menjadi seorang wanita, tetapi... selain kebanggaan akan segala keistimewaan yg diberikan satu hal yg wajib dilakukan, menjaga dirinya unk tetap dijalan Allah...harus bangga menjadi seorang wanita, tetapi... selain kebanggaan akan segala keistimewaan yg diberikan satu hal yg wajib dilakukan, menjaga dirinya unk tetap dijalan Allah...

    ReplyDelete
  5. wanita itu cantik dan anggun, dan pastinya aku cinta wanitaaa..

    # bener juga, semua ibu kayaknya wanita :D

    ReplyDelete
  6. Wanita itu adalah anugrah yang diberikan Tuhan ke kita..

    ReplyDelete
  7. wanita emang identik dengan menangis yah hihii^^
    tapi walaupun begitu jangan remehkan ketangguhan seorang wanita

    nice posting tri

    ReplyDelete
  8. tapi jaman skrg makin byk aja kok para wanita yg mulai terjerumus ke dlm hal2 yg tdk baik. semoga saja mreka semua sadar.

    ReplyDelete
  9. sebaik2nya perhiasan dunia adalah wanita sholehah.! (muhammad Saw)

    beruntungnya bila menjadi wanita sholehah.. bukan wanita jadi2an. hehe..

    ReplyDelete
  10. Seperti udara… kasih yang engkau berikan
    Tak mampu ku membalas…ibu…ibu

    ReplyDelete
  11. wanita ato perempuan itu kini sudah sama orang laen..
    gggrrrr....!!!
    hahaha...
    jadi curcol..??

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)