Tuesday, October 18, 2011

Dosen Saya The Best

Dosen saya yang satu ini memang top markotop, edun markedun deh, beliau selalu punya metode belajar yang menyenangkan. Metode belajar setiap pertemuan selalu berbeda-beda, hingga kami di kelas tidak merasa jenuh ataupun bosan. Saya sudah dua semester diajar olehnya, semester genap kemarin beliau mengajar mata kuliah membaca dan semester ini beliau mengajar mata kuliah menulis. Mata kuliah yang diajarkan oleh beliau lebih banyak praktek daripada teori. Waktu mata kuliah membaca beliau memang jarang masuk kelas, biasanya asistantnya yang mengajar. Jadwal terbang ngajarnya padet pemirsa, belum lagi beliau sedang melanjutkan kuliah S3 nya, jadi wajar kalau beliau sangat sibuk. Di  mata kuliah membaca, kami diajarkan cara membaca cepat dan melatih konsentrasi.



Di semester genap kali ini beliau sering masuk karena sekarang dia menjabat sebagai asistantnya Prof. Yus Rusyana. Dosen saya ini sangat konsisten dengan waktu, beliau selalu masuk tepat pukul 7 pagi dan membubarkan mahasiswanya juga tepat sesuai jadwal. Di mata kuliah menulis pun sama banyak praktik daripada teori. Awal pertemuan kami disuruh membuat otobiografi, kemudian hasil otobiografi yang kita tulis di tukar dengan teman. Kita disuruh menganalisis penulisan punya teman kita dan mempresentasikan hasil analisis kita di depan kelas.

Kalau kemarin beliau memberi tugas kepada kita untuk menulis karangan deskripsi. Kita disuruh keluar kelas memperhatikan keadaan sekitar kelas kita, dari mulai halaman parkir, lapang futsal, lapang olahraga, masjid, aktifitas orang-orang sekitar kita, dll. Kemudian kita disuruh menuliskan apa yang kita rasakan, dengar dan kita lihat. Menurut beliau belajar di dalam kelas akan membosankan, jadi kita di kasih kesempetan buat menghirup udara pagi di luar hiihiii...

Kalau kita sudah kelihata jenuh, bosan, biasanya beliau suka bercerita tentang pengalaman hidupnya. Taukah sobat, pengalamannya itu sangat memberikan kita pelajaran. Dari mulai pengalaman waktu beliau kuliah, sampai pengalamannya menjadi seorang ibu.

10 comments:

  1. Wuih dosen cewek udah mau S3 ?
    #brukkk !
    sakit kepala ini mikirinnya.

    ruarrr biasa :)

    ReplyDelete
  2. Pengen kenalan sma dosennya...
    Eh kenalan dulu sama pemilik web ini..hehehehe,,,

    Salam kenal ya..Izin follow #128 Arr Rian

    ReplyDelete
  3. dosen saya ada yang the beast :D hahahah

    ReplyDelete
  4. Kunjungan lagi..makasih ya udah jadi sobat arr rian...

    saya akan menampilkan diblogroll semoga kamu juga ya

    ReplyDelete
  5. kalo dosen saya saking rajin atau apalah, kuliah jam 7 juga beliau udah stand by jam 7 kurang di kelas. Wuih. Parahnya, pas ada tugas, terus kebeneran belum ngerjain, jadi susah juga kan. :D

    ReplyDelete
  6. Wah.. kedengarannya seru tuh. Jadi ingin merasakan bagaimana di ajar beliau :D

    Oh ya, salam kenal. Izin follow yah #129. Saling follow yuuk ;)
    http://sejutaimajinasi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Dosen teladan tuuuh, senang ya bisa punya dosen seperti itu..sangat-sangat menyenangkan,,bisa buat semangat kuliah..

    ReplyDelete
  8. wah, dosennya asyik! thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  9. Wah seneng punya dosen yang baik ya.. waktu dulu saya kuliah sih senengnya sama dosen yg suka kasih nilai bagus aja :D

    ReplyDelete
  10. di kampus saya juga ada dosen ruaarrr biasa, cewe belum nikah dan sedang S3. cara mengajarnya jg enak, nyaman dan penuh inovasi.
    salam buat dosennya yaa :)

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)