Saturday, October 8, 2011

My Name is Tri ...

Sembilan, sepuluh, sebelas, saya baru sadar kalau hari ini angka di kalender itu berurutan, cantik. Pantas saja banyak janur kuning melengkung. Ada apa di hari ini?pas banget jatohnya di weekend pula. Bagi saya hari ini hmm nothing special, sama saja seperti hari-hari biasanya yang pasti sih harus lebih baik dari hari kemarin :).



Cukup sekian cerita tanggal yang cantik itu, sekarang kita beralih ke sebuah nama. Saya yakin setiap orang di bumi ini pasti punya nama. Uppss, ga cuma orang bunga sama binatang aja punya nama ko. Nama itu identitas bagi kita. Setiap kita kenal dengan orang baru, yang pertama kali ditanyakan pasti "nama". Nama itu do'a, iya do'a dari orang tua kita, dari orang yang memberi kita nama. Nama itu harapan, harapan yang ditaruh pada kita dari keluarga kita. Jadi, saat ada orang yang manggil nama kita berarti orang tersebut telah mendo'akan kita dan menaruh harapan kepada kita.

Setiap orang juga pasti memiliki nama panggilan, untuk memudahkan saat kita manggil orang yang kita tuju. Kalau namanya kepanjangan kan ribet juga yah manggilnya :D. Orang tua saya memberikan nama yang indah kepada saya, yaitu Tri .... *kepanjangannya rahasia*. Setiap saya memperkenalkan diri, pasti kebanyakan pada bilang "anak ketiga yah?". Ini sudah pasti betull sekali, saya memanga anak ketiga dari tiga bersaudara. Saya ngga punya adik cuma punya satu kakak perempuan dan satu kakak laki-laki. Mereka sering menyebut saya dengan panggilan "Trot". Hufh entahlah dari mana asal kata itu, yang pasti itu panggilan kesayangan mereka buat saya :).

Keluarga besar saya termasuk orang tua saya, memanggil saya dengan sebutan "Ntri". Kalau yang ini saya pernah nanya sama mama saya "Mah, kenapa nama panggilan saya Ntri? padahal kan nama saya Tri". Katanya waktu saya kecil karena saya belum bisa bilang Tri, saya selalu menambahkan huruf n di depannya, jadilah "Ntri". Berbeda dengan keponakan-keponakan saya, mereka memanggil saya bukan tante atau  aunty, tapi "Nchi".

Itulah sepenggal kisah tentang nama saya, bagaimana dengan namamu? ^_^

13 comments:

  1. tanggalnya cantik deh..coba kalo saya nikah hari ini ._.
    hehe

    ReplyDelete
  2. ih pake rahasia2an sgala..
    hmmm...kpanjangannya pasti Trikora yaaah :D

    ^^v

    ReplyDelete
  3. Kalo namaku terlalu pasaran buat orang Bali
    hampir semua cewe Bali namanya Ayu
    mungkin karena pengin keliatan Ayu ya.. he..he?

    ReplyDelete
  4. Nah lho... Tri ko postingnya jadi bermanufer gini..???
    Kirain bakal ngomongin tanggal mistis 9 10 11 ntu...
    eh malah ngomongin nama... hahahaha...
    tapi oke lah asyik juga...
    oiya, btw nama saya Heri, tapi aneh, semua orang di dunia gak ada yang manggil saya Her, Ri, atau apa lah yang mendekati kata Heri...
    Tapi koq malah manggil saya Ubul..?!?!? jauh banget ya..?!??!

    ReplyDelete
  5. Calon me"ntri" tuh :D

    awkawkakwa :D

    ReplyDelete
  6. eh itu artinya mereka sayang sama kamu. ampe dikasih nama panggilan gitu. hehhehe

    ReplyDelete
  7. iyah aku lihat nama km jg menebak kamu anak ketiga hehe
    sama donk kita sama2 anak ketiga paling kcil dengan satu kakak co dan satu kakak ce :D

    ReplyDelete
  8. My name is Pendi....hehe
    Bang Pendi jga banyak panggilannya Non, tergantung dimana tempat berada. disekolah dipanggil unyil ato acil, temen2 nongkrong panggil jenong, panggilan kesayangan matnur, temen2 cewe suka panggil bret pit...hahaha

    ReplyDelete
  9. Kalau teri aja gimana? B))
    Oh yah my name is shudai B)

    ReplyDelete
  10. wah, apa arti dari "tri" tuh. terselubung kayaknya. hehehe

    ReplyDelete
  11. nama panggilan sayangnya banyak juga ya....
    salam kenal ya teh nchi....:D

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)