Friday, February 3, 2012

Sepenggal Galau ...

Ckckck ini mpunya blog ko males banget yah ga posting-posting heehee ...
Mpunya blog lagi kena virus galau. Kalau kata temen-temen saya harus masuk komunitas galawers hiihiii ...
Mau tau galaunya gara-gara apa?yuk dibaca yuk ...


Okeh kita tinggalakan kemalasan beserta alibinya. Minggu-minggu ini adalah minggu menegangkan bagi saya. Kenapa? Karena minggu depan tepatnya tangga 7 Februari saya harus memberanikan diri berbicara di depan umum. Untuk apa? Untuk meraih nilai di mata kuliah Retorika. Lebih tepatnya Ujian Akhir Semester >,< . Dikarenakan mata kuliah tersebut termasuk mata kuliah keterampilan jadi tidak ada ujian tulis melainkan praktek.

Boleh curhat sedikit? boleh ya *maksa*. Jadi gini, asdos mata kuliah yang satu itu agak sedikit pelit sama yang namanya nilai. Kalau dari cara mengajar, saya sangat suka dengan metode-metode yang digunakannya. Oleh sebab itu saya sangat amat tegang menghadapi tanggal 7 nanti.

Konsep dari ujiannya itu adalah diadakan seperti lomba. Jadi, nanti ada 3 orang dewan juri, penonton dan pemenang. Saya berharap saya bisa masuk tiga besar, Aamiin. Soalnya yang masuk 3 besar sudah dipastikan mendapat nilai A.

Jujur saya sama sekali belum pernah mengikuti lomba pidato. Kalau pidato pernah sih, tapi itupun sudah lama sekaliiiii .... Terakhir ya waktu saya SD. Tetapi, bukan lomba melainkan acara maulid nabi. Berbeda dengan lomba bukan?

Naskah sudah saya siapkan bahkan sudah saya berikan sama dosen. Dia hanya berkomentar di cover naskah "Bahasa yang menarik, hati-hati dengan ejaan."

Naskah juga sudah saya baca berulang-ulang namun yang masuk ke dalam otak saya baru sebagian. Tapi, ini bukan masalah karena yang digunakan adalah metode ektemporan. Jadi, peserta tidak diperkenankan menghapal, membaca teks, improptu. Peserta hanya diperkenankan melihat catatan kecil. Catatan kecil hanya berisi pokok-pokoknya saja.

Ada satu hal yang belum saya persiapkan, yaitu mental. Saya masih diselimuti ketakutan dan rasa tidak percaya diri. Sahabat blogger ada yang tau solusinya bagaimana cara mengatasi ketegangan ini? atau demam panggung? Mungkin diantara kalian ada yang pernah bahkan sering berbicara di depan orang banyak.

Itulah sekilas kabar galau yang menghantui saya :D

Okeh, dibalik rasa galau pasti ada rasa seneng dong. Senengnya itu adalah alhamdulillah saya bisa ngontrak SKS full. Itu artinya ada peluang untuk lulus cepet-cepet. Semoga IP semester ini lebih meningkat, berharap 4  gitu, Aamiin ...

Oia ada satu lagi saya harap saya bisa terpilih untuk mendapatkan beasiswa PPA dengan modal IP yang telah sedang saya perjuangkan. Mohon do'a nya ya sahabat-sahabat. Titip dua do'a ya, yang satu untuk tanggal 7 dan satu lagi untuk beasiswa :)

7 comments:

  1. Wah lagi ngtrend galau nih ya he he.. Semoga tetap semangat ya

    ReplyDelete
  2. sukses ya triiii >,<

    eh... IP bukan paling tinggi 4 yak??

    ReplyDelete
  3. Mba inge : iya mba salah tik heehee ...
    harusnya 4 malah 4 koma :D

    ReplyDelete
  4. mudah2an dapat beasiswanya ya mbak tree.. gak dapat PPA, BBM pun jadi kok :D

    ReplyDelete
  5. sukses yach...jangan menyerah, dan yg penting jangan gugup anggap aja pidato itu hal yg sering km lakukan. Semoga juga dpt beasiswanya yach...klo dpt jangan lupa traktir makan bakso.hehe

    ReplyDelete
  6. selalu ada yang pertama.. gak pernah lomba pidato.. coba aja. nggak menyeramkan seperti yang kebayang koq. hahaha

    ReplyDelete

Makasih sudah baca postingan saya,
Jangan lupa tinggalkan komentarnya yah :)