Dunia Baru

Bismillah,

16 Agustus 2014, postingan terakhir yang saya tulis. Saat itu saya baru saja lulus kuliah, senang sekali rasanya bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu. Ngga berasa sudah 5 tahun saya tidak aktif menulis di blog. Banyak yang berubah pastinya. 

Lima Tahun yang lalu,

Saya baru lulus kuliah, ganti status dari mahasiswa jadi pencari kerja. Masukkin lamaran ke setiap perusahaan, lembaga kursus, wawancara kerja, dan berujung penolakan. Kemudian dapat tawaran dari teman untuk mengajar home schooling. Saya menerima tawaran tersebut, mengajar dua orang anak yang berusia 6 tahun dan 4 tahun. Masyaallah, namanya anak - anak kalau lagi belajar ya maunya sambil main. Seru iya, sabar harus. Pekerjaan home schoolling tidak bertahan lama karena setelah saya coba, saya tidak sanggup, tidak nyaman. Setelah itu, saya kembali nganggur.
Kemudian Paman saya menawarkan pekerjaan di tempat kerjanya. Qodarulloh ada yang keluar dan belum ada pengganti. Alhamdulillah, November 2014 saya mulai bekerja di Bandung. Berganti status dari pencari kerja jadi pegawai. Dunia kerja itu ternyata "Amazing" dibanding dunia kampus. Cape iya, bersyukur harus!

Sekarang,

2019, saya masih jadi pegawai di tempat yang sama. Bukan hanya jadi pegawai, alhamdulillah sudah menjadi seorang istri dan ibu satu orang anak yang baru berusia 5,5 bulan. Tahun 2017 saya menikah dengan seorang lelaki asal Bandung. Tahun 2019 saya melahirkan seorang bayi perempuan. Sekarang bukan hanya dunia kerja, ada suami dan anak dalam hidup saya. Ada tanggung jawab baru, hak baru, pelajaran baru, teman baru, keluarga baru. 
Saya ingin kembali menulis di blog, hal - hal yang bermanfaat. Sebaik - baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat, saya belum dan saya ingin. Mungkin lewat tulisan,kelak kebaikan dan keburukan akan dipertanggungjawabkan. 

Comments

Popular posts from this blog

Nikah Muda ??

Kuis

Back to Campus